Asyik Mengejar Popularitas, Daniel Mananta Pernah Dapat Cobaan

Sabtu, 19 November 2022 | 16:30:00

Asyik Mengejar Popularitas, Daniel Mananta Pernah Dapat Cobaan

Daniel Mananta. (youtube.com/DanielManantaNetwork)

Ladiestory.id - Daniel Mananta menceritakan musibah yang ia alami saat berada di puncak popularitas. Menurut presenter itu, hal ini akibat dirinya terlalu memuja ketenaran hingga menganggapnya sebagai Tuhan. 

Dalam kanal YouTube kasisolusi, Daniel mengungkap awal mula berkarier di industri hiburan. Dia mengaku senang begitu mendapat ketenaran hingga rela melakukan apa saja. Pasalnya, selama ini ia selalu di-bully dan dijauhkan oleh teman-temannya. 

"Di situ gue benar-bener berpegang banget, dan mungkin bisa dibilang gue membuat ketenaran itu sebagai Tuhan gue. Gue menyembah ketenaran, you know, gue akan melakukan apa aja supaya gue bisa tenar," kata Daniel Mananta dikutip dari YouTube kasisolusi, Sabtu (19/11/2022).

Daniel Mananta (Youtube.com/kasisolusi)

Namun suatu hari, Daniel Mananta justru mendapat cobaan di mana pita suaranya terdapat tumor jinak. Kondisi tersebut disebabkan karena dia memaksakan diri untuk berteriak saat memandu sebuah acara.

"Kita teriak abis-abisan itu ternyata pita suara kita itu rusak. Tipis banget dan itu gue paksain banget, gue gak pake diafragma, gue gak pake teknik apa-apa dan akhirnya ketika pita suara gue dipake terus abis-abisan, muncul lah tumor jinak di pita suara gue sehingga gue tidak bisa ngomong sama sekali," cerita Daniel.

Aset terpentingnya menjadi hilang seketika. Dia pun harus menjalani operasi dan puasa berbicara selama satu bulan. Alih-alih mengikuti saran dokter, Daniel justru mengambil job MC, sehingga suaranya kembali hilang. 

"Di situlah gue ngerasa depresi, karena di situ gue bukan hanya kehilangan suara ternyata tapi kehilangan identitas,” tuturnya.

Belum lama ini, presenter yang dikenal sebagai VJ Daniel itu menjadi sorotan gara-gara menghadiri kajian Al Quran bersama selebritas lain. Momen ini terlihat dari unggahan presenter Adrian Maulana di Instagram. Terlihat, Daniel mengikuti kajian bertema Quran Story yang dipandu oleh pembicara asal Amerika Serikat, Nouman Ali Khan.

s