Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Gelar Tradisi Tedak Siten untuk Ameena

Senin, 26 September 2022 | 20:15:00

Atta Halilintar Dan Aurel Hermansyah Gelar Tradisi Tedak Siten Untuk Ameena

Upacara Tedak Siten Ameena (Instagram.com/Attahalilintar)

Ladiestory.id - Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja mendampingi putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta, mengikuti prosesi acara tedak siten pada Minggu (25/09/2022) sore. Ritual dilakukan saat Ameena menginjak usia 7 bulan. 

Disiarkan secara langsung oleh televisi swasta, Ameena menjalani sejumlah  tradisi tedak siten yang berasal dari Jawa. Tedak memiliki arti melangkah dan siten berarti tanah atau bumi. Sederhananya, tedak siten merupakan momen pertama seorang anak menginjakkan kakinya ke tanah. 

Upacara Tedak Siten Ameena (Instagram.com/Attahalilintar)

Upacara ini memiliki makna yang dalam. Tedak siten menggambarkan kesiapan seorang anak untuk menghadapi kehidupan di masa depan. Tentunya dengan berkah Tuhan dan bimbingan dari orang tua sejak dini.

Proses tedak siten Ameena dipandu oleh duo presenter kondang Indonesia, Indra Bekti dan Irfan Hakim. Keluarga besar Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah turut hadir dalam acara tersebut, termasuk keluarga Krisdayanti. 

Upacara Tedak Siten Ameena (Instagram.com/Attahalilintar)

"Tedak Siten anak kami tercinta Ameena Hanna Nur Atta. Agama & Budaya yang Mengajarkan sopan menghargai orang lain.. berdoa yang baik… berbagi & pemurah kepada sesama… Bangga menjadi Indonesia," tulis Atta Halilintar di Instagram. 

Pasangan selebriti itu menemani sang anak saat upacara tedak siten berlangsung, mulai dari mensucikan kaki, berjalan melewati tujuh jadah, masuk ke dalam kurungan ayam yang telah dihias dengan kertas berwarna warni, sampai seterusnya. Meskipun acara terbilang panjang dan memakan waktu yang lama, Ameena terlihat anteng dan tidak menangis.

Upacara Tedak Siten Ameena (Instagram.com/Attahalilintar)

Keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kompak mengenakan baju adat yang seragam. Aurel dan Ameena memakai kebaya warna peach, sementara Atta mengenakan baju tradisional dari Jawa. Berbeda dengan sang ibu yang menggunakan hijab, Ameena tampil imut dengan bando pita yang menghiasi kepalanya.