Awas Nangis! 5 Rekomendasi Lagu Tentang Rindu Untuk Pejuang LDR

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:30:00

Awas Nangis! 5 Rekomendasi  Lagu Tentang Rindu Untuk Pejuang Ldr

Ilustrasi perempuan mendengarkan lagu galau. (Spesial)

Ladiestory.id - Buat kamu yang sedang menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship), pasti sering merasakan rindu dengan pasangan. Perasaan rindu memang menyimpan berjuta rasa, mulai dari senang hingga menderita. Perasaan senang karena ada seseorang yang menyayangi kamu. Tetapi, di sisi lain juga sangat menderita lantaran jarak yang memisahkan kalian.

Saat rindu melanda, biasanya para pejuang LDR melampiaskannya ke banyak hal, entah itu jalan-jalan, nongkrong atau menonton film. Namun, ada kalanya karena terlalu lelah dan malas bertemu banyak orang, cara-cara tersebut tentu tak bisa direalisasikan.

Nah, jika merasa demikian, kamu bisa mengobati kerinduan hati dengan mendengarkan lagu-lagu yang pas. Walaupun tidak banyak orang yang memahami perasaan kamu, tapi sebagian lagu-lagu ini bisa. Berikut ini rekomendasi lagu yang cocok untuk pasangan LDR

Wish You Were Here – Avril Lavigne

Wish You Were Here - Avril Lavigne. (Spesial)

Rekomendasi lagu galau pertama yang bisa kamu dengarkan adalah “Wish You Were Here” milik Avril Lavigne. Lagu ini sangat populer, serta mendapatkan banyak ulasan positif dari para musisi dan masyarakat dunia.

Meskipun sudah dirilis sejak 9 September 2011, lagu milik penyanyi berkebangsaan Kanada ini masih sangat populer hingga saat ini. 

“Wish You Were Here” menggambarkan kerinduan seseorang pada sosok yang dicintainya. Namun sayangnya, sosok itu tidak berada di sampingnya lagi. Terlihat jelas dengan liriknya yang berharap sekali sosok tersebut berada di sampingnya. Dalam akhir lagunya juga terucap jelas bahwa orang tersebut benar-benar tengah merindu.

Hanya Rindu – Andmesh

Hanya Rindu - Andmesh. (Spesial)

Lagu berikutnya dari penyanyi solo pria asal Indonesia. Lagu bertajuk “Hanya Rindu” yang dinyanyikan oleh Andmesh ini juga cocok loh untuk para pejuang LDR.

Andmesh Kamaleng merupakan musisi berbakat Indonesia yang tengah naik daun berkat lagu-lagunya yang enak didengar. Salah satunya untuk lagu “Hanya Rindu” ini, ia sukses menyita perhatian publik saat rilis pada 26 April 2019 lalu.

Lagu "Hanya Rindu" berisi ungkapan hati tentang kerinduan pada seseorang dan ingatan akan kenangan manis bersama orang tersebut. 

Sebenarnya lagu ini dipersembahkan Andmesh untuk sang Ibu yang telah wafat pada 2018 lalu. Di dalam lagunya juga tersirat bahwa waktu tak dapat diulang kembali. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin selagi bisa.

Celengan Rindu – Fiersa Besari

Celengan Rindu - Fiersa Besari. (Spesial)

Fiersa Besari juga tidak ketinggalan melantunkan lagu bertema rindu lewat “Celengan Rindu”. Sejak dirilis pada 2014 lalu, lagu ini terus populer dan banyak dinyanyikan ulang oleh penyanyi lainnya. 

“Celengan Rindu” menceritakan sepasang kekasih yang tengah menabung rindu karena terpisahkan oleh jarak. Hanya melakukan komunikasi melalui media sosial, rindu kian hari kian bertambah sehingga tak sabar rasanya untuk melebur rindu antar keduanya.

Photograph – Ed Sheeran

Photograph - Ed Sheeran. (Spesial)

Lagu “Photograph” milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu LDR terbaik untuk kamu dengarkan. Sangat cocok untuk kamu yang sedang merindukan seseorang karena terpisahkan oleh jarak. 

Seperti judulnya, lagu ini menjelaskan betapa berharganya sebuah foto ketika kita sedang merindukan seseorang. Hubungan jarak jauh yang sulit dijalani, sangat tersurat dalam lagu ini.

Lagu ini juga bermakna bahwa foto merupakan benda berharga saat LDR karena foto mampu menyimpan kenangan yang dapat kita pandangi saat merindu.

LDR – Raisa

LDR - Raisa. (Spesial)

Seperti judulnya, lagu milik Raisa ini cocok banget buat kamu yang sedang menjalani LDR. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang jauh di sana karena hubungan jarak jauh. Dia berharap jika seandainya jarak bukan masalah, pasti akan langsung menemui kekasihnya. Udah ngerasa cocok banget belum sama lagu ini?

Itulah beberapa lagu tentang rindu buat kamu yang sedang menjalani LDR. Lagu ini cocok kamu dengarkan sambil merenung di dekat jendela. Pasti terasa semakin syahdu, apalagi jika sedang turun hujan. 

s