Ayah Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

Sunday, 18 Jul | 17:28:56

LS Viral

Penulis : LS Viral

Ayah Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

Foto: Instagram/krisdayantilemos

Kabar duka datang dari penyanyi Krisdayanti, ayahandanya meninggal dunia akibat terpapar covid-19. 

Ayahanda Krisdayanti, Trenggono meninggal di usia 79 tahun, pada hari Kamis 15 Juli 2021 di Bali pukul 15.00 WITA. Jenazah pun dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19. 

Foto: Instagram/krisdayantilemos

Sebelumnya kabar duka tersebut telah disampaikan Krisdayanti lewat akun instagramnya:

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dengan tenang Di Denpasar Bali tgl.15 Juli 2021 pukul 15.00 WITA. Papa, Opa kami Bapak TRENGGONO dalam usia 79 tahun,” tulis Krisdayanti.

Krisdayanti mengunggah foto sang Ayah dan momen kebersamaannya dengan sang Ayah. Krisdayanti pun memohon doa untuk Ayahnya tercinta itu:

“Mohon dapat didoakan agar alm dapat diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadah nya,” tambah Krisdayanti.

Kronologi Ayah Krisdayanti Terinfeksi Covid - 19.

Ayah Krisdayanti meninggal akibat covid-19. Adapun kronologinya, seperti yang disampaikan kerabat Krisdayanti dan Yuni Shara, Lena. 

"Papa memang sakit di 10 hari di terakhir ini, ya terkena COVID-19. Kemudian Papa dirawat anak-anak di rumah, di Bali dan meninggal di Bali juga," jelas Lena, saat ditemui dikediaman Yuni Shara di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. 

Foto: Instagram/krisdayantilemos

Lena juga menuturkan bahwa Yuni Shara, kakak Krisdayanti terus berkomunikasi dengan adik-adiknya yang ada di Bali.  Yuni Shara juga yang menuntun kepergian sang Ayah.

"Kemudian Alhamdulillah sore hari (Kamis) dari jam 2 sampai jam 3 sore, Yuni Shara video call dengan adik-adik di sana menuntun perjalanan kepergian Papa Alhamdulillah," tutur Lena.

"Mbak Yuni Shara yang menuntun Papa secara Islam tadi. Alhamdulillah dengan mudah dan tenang Papa selama jalannya menuju dipanggil Allah SWT. Mohon doa dan dimaafkan segalanya, mungkin Papa ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja," ucap Lena, kerabat dari Krisdayanti dan Yuni Shara.

Ayah Krisdayanti meninggal dunia di usia 79 tahun. Memang sudah memasuki usia lansia, dan terpapar Covid-19.

Foto: Instagram/yunishara36

"Kurang lebih di 10 hari terakhir ini sakit. Yuni juga kebetulan sekitar 10 hari kemarin ada event di Bali dan dia merasa kepingin ketemu Papa dan itu sebelum Papa sakit," ungkap Lena.

"Begitu Yunet, sapaan akrab Yuni Shara pulang, beberapa hari kemudian Papa sakit dan Yunet pun selalu komunikasi dengan adik-adik di sana. Kemudian 2 atau 3 hari terakhir menurun kondisinya. Kemarin sore masih dikabarkan Papa kondisinya kurang bagus. Hari ini, Papa dikabarkan sudah wafat," Jelas Lena.

Lena mengungkapkan Almarhum ayah Krisdayanti dan Yuni Shara tersebut tidak mengidap penyakit bawaan, hanya saja memang usianya sudah masuk lansia. Setelah terpapar Covid-19, sang Ayah pun sempat alami sesak napas.

"Otomatis kalau saat ini terakhir-terakhir Papa ada sesak. Di usia 79 tahun di akhir-akhir ini memang sakit sudah tua," ucap Lena