Wujud Rasa Syukur, Ini 10 Ayat Alkitab untuk Ulang Tahun

Rabu, 1 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Wujud Rasa Syukur, Ini 10 Ayat Alkitab Untuk Ulang Tahun

Foto: Idn

Ladiestory.id - Ulang tahun merupakan momen yang ditunggu pada setiap orang. Pada hari itu, usia kita bertambah dan semakin menjadi dewasa. Ucapan syukur tidak lupa kita panjatkan kepada Tuhan, dan doa terbaik dari orang-orang disekeliling kita.

Ayat Alkitab tentang Ulang Tahun

Di dalam Alkitab dituliskan ayat tentang ucapan syukur saat ulang tahun, yuk simak apa saja.

Berdasarkan Kitab Mazmur

Foto: Ladiestory.id

Kitab Mazmur (Zabur) adalah salah satu kitab dalam perjanjian lama yang di dalamnya terdapat kumpulan doa yang kerap kali digunakan saat ibadah. Ayat tentang ulang tahun di Kitab Mazmur antara lain:

  1. Mazmur 16:11 “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, dan tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.”
  2. Mazmur 20:4 “Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan.”
  3. Mazmur 22:11 “Kepada-Mu aku diserahkan sejak aku lahir, sejak dalam kandungan ibuku Engkaulah Allahku.”

Berdasarkan Kitab Amsal

Selain Mazmur, Kitab Amsal termasuk dalam Alkitab umat Kristen yang isinya adalah kumpulan ucapan ringkas dan nasihat perilaku yang baik untuk kaum muda. Di Kitab Amzal juga ada ayat tentang ulang tahun berikut di antaranya:

  1. Amsal 3:1-2 “Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah haitmu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu”
  2. Amsal 3:16 “Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.”
  3. Amsal 4:10 “Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak.”

Berdasarkan Kitab Zefanya

Kitab Zefanya ditulis oleh Nabi Zefanya. Nabi Zefanya melayani raja Yehuda bernama Yosia. Di dalam Kitab Zefanya juga terdapat ayat Alkitab tentang Ulang Tahun, yaitu:

  1. Zefanya 3:17 “Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membantu engkau dengan kasih-Nya.”

Berdasarkan Kitab Efesus

Foto: Ladiestory.id

Paulus pernah menuliskan surat dari Tarsus untuk jemaat yang berada di Efesus. Surat ini kemudian menjadi bagian dari Perjanjian Baru dalam Alkitab.  Di dalamnya ada ayat tentang ulang tahun, yaitu:

  1. Efesus 1:14 “Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai memperoleh kita seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaannya.”

Berdasarkan Kitab Korintus

Kitab Korintus berisikan surat-surat yang pernah ditulis oleh Paulus, yang akhirnya masuk ke dalam Perjanjian Baru. Di dalam Kitab Korintus tertulis ayat tentang ulang tahun, seperti:

  1. Korintus 1:5  “Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan.”
  2. Korintus 11:12 “Sebab sama seperti perempuan besal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.”

Demikian penjelasan mengenai ayat Alkitab untuk ulang tahun. Buat kamu yang sedang berulang tahun jangan lupa untuk selalu bersyukur dan membaca Alkitab agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.