Ayu Maulida Dukung Kegiatan Vaksin Warga dalam Acara PON XX di Papua

Rabu, 29 September 2021 | 09:56:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ayu Maulida Dukung Kegiatan Vaksin Warga Dalam Acara Pon Xx Di Papua

Foto: instagram/ayumaulida97

Ladiestory.id - Ayu Maulida adalah seorang model dan ratu kecantikan asal Surabaya. Ia menjuarai kontes Face of Asia 2019 dan bergelar Grand Prize Winner.

Perjalanan Karier Ayu Maulida di Ajang Kontes Kecantikan

Foto: instagram/ayumaulida97

Ia juga mewakili Provinsi Jawa Timur pada kontes Puteri Indonesia 2020 dan berhasil terpilih sebagai pemenang. Ayuma mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss Universe 2020, dimana ia berhasil menempati posisi 21 Besar.

Berani Berenang di Teluk Youtefa, Papua

Foto: liputan6

Beberapa hari yang lalu Ayu Maulida terlihat berkunjung ke Papua untu memantau kondisi dan persiapan event PON XX di Papua. Tak hanya itu, perempuan kelahiran 1997 itu juga memberikan dukungannya.

Akhir-akhir ini aksinya berenang di laut Papua menjadi perbincangan. Aksi Ayu Maulida berenang di laut Papua di sekitar Jembatan Merah (Youtefa) mendadak viral.

Aksi Puteri Indonesia 2020 ini pertama kali diunggah akun twitter @JendelaPapoea ini berdurasi sekitar 15 detik. Dalam video tersebut, Ayu Maulida menjelaskan aksinya itu memang sengaja dilakukan untuk mendukung perhelatan PON Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 mendatang. Ayu Maulida pun meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung pentas olahraga nasional ini.

"Hai gaes, hari ini aku berada di (depan) Jembatan Merah, Jayapura, Papua. Dalam rangka mendukung perhelatan PON Papua XX (Tahun 2021)," ujarnya sambil berenang atau berendam di teluk Youtefa, Papua.

Meski belum menjadi trending topic, namun video ini sudah mendapat respon dari berbagai pihak. Sementara itu, ada salah satu akun yang memuji keberanian Ayu Maulida Putri yang ikut datang ke Papua untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Jarang-jarang Puteri Indonesia seberani ini (datang ke Papua)," tulisnya.

Dalam kunjungannya, Ayu Maulida memastikan PON XX aman dan sudah sangat siap digelar. Ayu Maulida juga sempat mengunjungi beberapa Venue PON XX dan memberi semangat kepada atlet.

Bahkan Puteri Indonesia 2020 ini juga sempat mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Kota Jayapura, Benhir Tomi Mano dan Ketua PB PON Yunus Wonda untuk berdiskusi seputar pelaksanaan PON XX.

Memantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Warga Papua

Foto: voi

Kehadiran Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida ke Papua, tak hanya untuk mendukung perhelatan PON XX Papua. Ayu Maulida mempergunakan kesempatan ini juga untuk melihat proses vaksinasi warga Papua.

Sabtu 25 September, Ayu Maulida datang ke kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang digelar Mabes TNI, Kodam XVII/Cenderawasih, Dinkes Prov Papua dan PB Perbakin di Lapangan Tembak Perbakin, Jl. Baru Kota Raja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Perempuan asal Surabaya ini mengajak masyarakat Papua untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi jelang pelaksanaan PON XX. Dia juga menyapa dan memberi semangat kepada para relawan vaksinasi yang sedang menjalankan tugasnya.

"Semangat ya teman teman relawan semua, semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat Papua agar bisa terhindar dari COVID-19," kata Ayu Maulida kepada para relawan di lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu Ayuma mengungkap kondisi Papua yang aman dan sangat siap dalam menggelar PON XX awal Oktober mendatang. Untuk upacara pembukaan PON XX di Papua akan berlangsung awal Oktober mendatang.

Kompetisi olahraga nasional ini bakal melibatkan sekitar 6.496 atlet dan 3.300 petugas ofisial. Sejumlah cabang olahraga bahkan sudah dipertandingkan selama seminggu terakhir.