Jika Menikah Lagi, Ayu Ting Ting Pastikan Buat Surat Perjanjian Pranikah

Jumat, 18 November 2022 | 14:00:00

Jika Menikah Lagi, Ayu Ting Ting Pastikan Buat Surat Perjanjian Pranikah

Ayu Ting Ting. (Spesial)

Ladiestory.id - Ayu Ting Ting menilai bahwa perjanjian pranikah adalah suatu keharusan bagi pasangan suami istri. Terlebih, isu perselingkuhan saat ini sedang ramai menjadi perbincangan.

Pelantun "Alamat Palsu" tersebut pernah gagal membangun rumah tangga pada 2014 lalu. Jika ingin menikah lagi, Ayu mengatakan bahwa dirinya akan membuat surat perjanjian pranikah dengan calon suaminya kelak. Dia menjelaskan, surat itu berisi kesepakatan tentang harta gana-gini, hak asuh anak, serta perjanjian lain apabila salah satu pihak berselingkuh.

"Harta gana-gini, hak asuh sama semua harta kita kalau ketahuan selingkuh," kata Ayu dikutip dari kanal YouTube Luna Maya, Jumat (18/11/2022).

Ayu Ting Ting dan Luna Maya (YouTube.com/Luna Maya)

"Sekarang kayak harus ada. Karena kalau nggak, atut. Atut banget," ungkapnya.

Ayu dengan tegas tidak akan memberikan maaf jika pasangannya ketahuan selingkuh. Membenarkan pernyataan Luna Maya, ia setuju dengan kesepakatan pranikah yang menyebut bahwa harta suami bakal jatuh ke tangan istri jika tertangkap mendua. 

"Kalau kamu ketahuan selingkuh, semua harta dia jatuh ke kita sampai dia nggak ada sehelai baju pun," ucap Luna Maya.

"Iya iya benar. Kalau bisa gue balikin nama dia jadi nama gue," timpal Ayu Ting Ting sambil bercanda.

Ayu Ting Ting sendiri pernah mengalami batal menikah dengan calon suaminya pada 2020. Ia membatalkan pernikahan tersebut tepat seminggu sebelum proses lamaran. Berbicara kepada Luna Maya, Ayu pun mengungkapkan alasannya.

"Awalnya keliatan (ada ketidakcocokan), tapi akunya berusaha untuk, 'kalau kita nyari yang sempurna gak ada di dunia ini', aku berusaha gitu Kak. Aku mikir 'mungkin kalau ntar sama aku, bisa berubah, pelan-pelan' gitu, mungkin ya aku akan ngajarin," terangnya.

"Tapi kayaknya emang ada beberapa hal yang ngebuat aku kayak, itu seminggu mau lamaran Kak, itu seragam udah jadi, apa semuanya udah, dan aku berani untuk ngambil keputusan kayaknya gak bisa (dilanjutkan)," sambungnya.