BABYMONSTER Beberkan Tracklist Album Jelang Debut, Salah Satunya Lagu Ciptaan Charlie Puth

Senin, 18 Maret 2024 | 17:48:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Babymonster Beberkan Tracklist Album Jelang Debut, Salah Satunya Lagu Ciptaan Charlie Puth

BABYMONSTER. (Instagram.com/babymonster_ygofficial)

Ladiestory.id - Girl group baru asal Korea Selatan, BABYMONSTER, dikabarkan akan segera debut secara resmi pada 1 April 2024 mendatang.

Menjelang debutnya, Yang Hyun-suk selaku produser eksekutif dari YG Entertainment yang menaungi BABYMONSTER beberkan tracklist mini album yang akan dirilis bersamaan dengan debut girl group rookie tersebut.

Dalam konten YouTube-nya yang diunggah pada akun YouTube resmi YG Entertainment pada Minggu (17/3/2024), Yang Hyun-suk membocorkan bahwa akan ada tujuh buah lagu yang ada di dalam album mini debut BABYMONSTER.

Lagu pertama alias yang menjadi intro untuk mini album ini berjudul ‘Monsters’, lagu tersebut merangkum keinginan kuat para member BABYMONSTER untuk melampaui batasan dan membuat jejak mereka di panggung global.

"Lagu ini memiliki makna BABYMONSTER akan menyebar ke seluruh dunia. Jadi, aku pikir para penggemar akan sangat menyukai lagu intro ini," ungkap Hyun Suk dalam konten YouTube-nya.

Lanjut ke lagu kedua yang berjudul ‘Sheesh’, Yang Hyun-suk menjelaskan bahwa lagu ini memiliki genre hip-hop seperti ‘Batter Up’ yang telah rilis sebelumnya, namun, memiliki konsep yang berbeda.

"Lagu utama dari album ini berjudul 'Sheesh.' Genre lagu ini adalah hip-hop. Jika 'BATTER UP' lagu yang cerah dan sehat, 'Sheesh' menambahkan konsep gelap yang belum pernah kami tunjukkan sebelumnya,” jelasnya.

BABYMONSTER. (Instagram.com/babymonster_ygofficial)

Refrain-nya sangat kuat, aku pikir banyak yang akan mengikuti melodi ini. Koreografinya juga sangat menyenangkan dan musiknya sangat adiktif. Menurutku ini adalah lagu yang sangat baik yang bisa kalian nantikan," tambahnya.

Untuk lagu ketiga di mini album ini bertajuk ‘Like That’. Hyun Suk mengungkap bahwa mungkin para penggemar akan terkejut. Bukan tanpa alasan, hal ini karena lagu tersebut ditulis langsung oleh Charlie Puth.

"Lagu ketiga adalah sesuatu yang mungkin membuat kalian terkejut. Ahyeon pernah menyanyikan lagu Charlie Puth berjudul 'Dangerously.' Charlie telah menghadiahkan lagu kepada BABYMONSTER. Lagunya berjudul 'Like That.' Aku menyukai artis ini, BABYMONSTER juga senang mendapat hadiah besar dari artis yang mereka sukai," ungkap Yang Hyun-suk.

Sementara empat lagu yang tersisa lainnya adalah ‘Stuck In the Middle’ dan ‘Batter Up’ dalam versi dinyanyikan oleh ketujuh member, termasuk Ahyeon.

Ada pula lagu pra-debut mereka yang berjudul ‘Dream’ dari acara survival ‘Last Evaluation’. Serta yang terakhir adalah lagu versi remix upbeat dari ‘Stuck In the Middle’

"Kami sedang memikirkan berbagai acara dan pertunjukan untuk bertemu langsung dengan para penggemar. Ini adalah aktivitas pertama dari tujuh anggota penuh. Mohon dukungannya dari para penggemar untuk BABYMONSTER. Terima kasih,” tandas Yang Hyun-suk.