7 Alasan Kamu Jatuh Cinta Tapi Gak Mau Pacaran

Senin, 20 Desember 2021 | 12:30:00

7 Alasan Kamu Jatuh Cinta Tapi Gak Mau Pacaran

Ilustrasi perempuan galau. (Special)

Ladiestory.id - Pacaran adalah hubungan yang dialami sebelum menikah oleh dua orang yang saling mencintai. Seseorang yang belum memiliki pacar pasti mendapatkan permintaan, pertanyaan, bahkan ejekan dari orang lain.

Ketika Kamu jatuh cinta tapi enggan untuk pacaran, sebenarnya apa alasan seseorang tidak ingin menjalin hubungan. 

Ketika Aku Jatuh Cinta Tapi Enggan Pacaran, Apakah Alasannya ?

Mencari pasangan memang tidak mudah. Kamu mungkin telah jatuh, tetapi cinta kamu mungkin tidak terbalas. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu tidak berpacaran. Jangan sedih ya, karena pasti ada seseorang yang nantinya akan mencintai kamu apa adanya dan seutuhnya. Ini bukanlah masalah besar, sungguh. Namun ada banyak alasan untuk ini.

Nah, berikut adalah beberapa kemungkinan alasan mengapa kamu belum pernah menjalin hubungan. 

1. Penolakan dalam Diri Sendiri

Ilustrasi foto galau. (Special)

Entah itu penolakan atau hal lain, ada banyak alasan  orang memilih untuk tidak  menjalin hubungan pacaran. Berada dalam hubungan yang serius membutuhkan perubahan, tindakan, dan kebiasaan. Keengganan untuk melepaskan kebebasan pribadi ini mencegah banyak hubungan berkembang sepenuhnya. Namun, menemukan dan mempertahankan suatu hubungan membutuhkan banyak usaha sosial. Dibutuhkan upaya untuk tetap berhubungan dengan banyak orang  dan menemukan wajah baru. Tetapi jika kamu merasa sulit untuk meninggalkan diri kamu, itu bisa menjadi alasan kamu tidak pernah menjalin hubungan dengan siapa pun. Kamu layak mendapatkan bentuk cinta yang sempurna dan tulus. Mungkin butuh waktu lama untuk menemukan orang yang tepat. Jadi tetap sabar untuk menemukannya.

2. Lebih Nyaman Dengan Status Sendiri 

Ilustrasi perempuan single dan bahagia. (Special)

 

Terkadang banyak orang  menjalin hubungan  hanya karena statusnya. Seringkali menjadi lajang dikaitkan dengan kesepian. Kamu mungkin juga menikmati menjadi lajang. Dengan status seperti ini, kamu bebas berteman dengan siapa saja tanpa takut diganggu oleh siapapun dan orang merasa lebih nyaman berteman dengan kamu juga. . 

3. Ingin Mengeksplorasi Kemampuan 

Ilustrasi perempuan belajar menggunakan laptop. (Special)

Dalam hubungan romantis, tidak jarang seseorang datang ke dalam hidup kamu terlalu banyak sehingga ia ikut campur terhadap kamu atau hal-hal yang ingin kamu lakukan. Misalnya, jika kamu ingin pergi, kamu harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Memang ini benar-benar rumit ya. Oleh karena itu,  memiliki status sendiri memberimu lebih banyak waktu dan kebebasan untuk mengeksplorasi kemampuan kamu dan melakukan hal-hal baru yang ingin kamu coba.

4. Tidak Ingin Ditekan 

Biasanya ini adalah orang yang memilih untuk tidak berpacaran karena mereka tidak ingin  ditekan atau dikendalikan oleh orang lain atau pacar mereka. Dengan menjadi jomblo, akan bebas melakukan  apa saja, di mana saja dan dengan siapa saja. Ciri-ciri orang tipe ini biasanya memiliki karakter yang mandiri dan individual. Tenang, wanita yang memiliki kedua sifat tersebut dikenal keren dan mengagumkan. 

5. Ingin Fokus pada Keluarga dan Pergaulan 

Dengan pergi keluar, waktumu  dikuras oleh pacarmu. Tanpa disadari, waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan bermain bersama teman menjadi sangat singkat. Untuk ini, jika kamu masih memilih lajang, kamu dapat mengabdikan diri penuh waktu untuk orang-orang terdekat kamu.

6. Ajaran Agama Tidak Mengizinkan

Prinsip hidup memang segalanya, terutama prinsip yang berdasarkan agama. Mungkin penolakannya untuk menjalin hubungan asmara karena itu bukan ajaran agamanya. Jika kamu sudah berbicara tentang prinsip dan keyakinan, kamu harus kuat. dan mempertahankan apa yang kamu yakini.

7. Trauma di Masa Lalu 

Trauma adalah alasan bagus mengapa orang tidak ingin berpacaran meskipun telah merasa bahwa “aku jatuh cinta”. Memiliki kenangan buruk dengan  mantan membuat seseorang terlalu takut untuk memulai suatu hubungan lagi. Biasanya kamu sudah memiliki gagasan bahwa memulai hubungan romantis lagi jatuh ke  lubang yang sama.