Bagi Penggemar Anjing! Yuk Tonton Rekomendasi Film Kartun Anjing

Selasa, 21 Desember 2021 | 11:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bagi Penggemar Anjing! Yuk Tonton Rekomendasi Film Kartun Anjing

Ilustrasi anjing sebagai hewan peliharaan. (Special)

Ladiestory.id - Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Ada banyak tema perfilman yang menarik, seperti percintaan, komedi, action, atau horor. Namun jika kamu bosan dengan genre romedi seperti itu, bagaimana dengan film yang mengisahkan tentang hewan. salah satunya adalah anjing.

Anjing merupakan salah satu hewan domestik yang dekat dengan manusia sejak berabad-abad lamanya. Tingkah lucu menggemaskan dan kadang tak terduga membuat anjing punya tempat tersendiri di hati pencinta anjing.

Bahkan anjing sangat dikenal setia kepada pemiliknya. Maka tidak heran jika film dengan tokoh kucing cukup diminati.

Rekomendasi Film Kartun Anjing Bagi Penggemar Anjing

Film yang mengangkat tema anjing, biasanya punya alur cerita yang menarik, seperti persahabatan anjing dengan manusia. Bahkan, rata-rata film seperti itu dapat menyentuh hati penonton, dan tak jarang membuat penonton menangis tersedu. Bagi kamu pecinta anjing, berikut rekomendasi film kartun anjing yang dapat kamu tonton.

1. Hotel for Dogs

Hotel for Dogs. (Special)

 

Film kartun anjing ini mengisahkan tentang sekawanan anak muda bekerja sama untuk membangun sebuah rumah menjadi hotel khusus anjing. Kisahnya dimulai dari 2 anak yatim dan anjingnya yang dikejar-kejar oleh polisi karena dituduh sebagai pencuri di sebuah toko. Mereka berlari hingga akhirnya bersembunyi di sebuah rumah tak berpenghuni.

Di rumah itulah mereka menemukan beberapa anjing yang tidak diurus. Dari situ mereka mempunyai ide mengubah rumah tersebut menjadi hotel dengan maksud untuk membantu anjing tersebut.

Film yang bergenre komedi keluarga ini diadaptasi dari novel Lois Duncan tahun 1971. Film Amerika yang dirilis pada 2009 berhasil disukai oleh banyak penonton. Menariknya, dari film anjing bukan hanya alur ceritanya saja namun ada berbagai jenis anjing dan juga tingkah lucunya membuat para pecinta anjing sangat menyukai film ini.

Film komedi keluarga ini juga memberikan pesan positif kepada penonton yaitu untuk lebih menyayangi binatang terutama kepada anjing. Film ini sangat recommended untuk kalian para penggemar anjing!

2. Lady and the Tramp

Film Lady and the Tramp. (Special)

Lady dan Tramp merupakan karakter anjing yang berperan di film klasik animasi Walt Disney dengan judul “Lady and the Tramp” (1955).

Film kartun anjing ini mengisahkan tentang kisah cinta antara anjing betina bernama Lady dengan anjing jantan bernama Tramp. Lady sendiri adalah seekor anjing betina jenis Cocker Spaniel Amerika.

Sedangkan Tramp adalah seekor anjing jantan jenis Bloodhound. Salah satu adegan terkenal dari film ini adalah saat Lady dan Tramp makan bersama sepiring spageti.

3. BOLT

Film BOLT. (Special)

 

Siapa yang tidak kenal dengan film kartun anjing ini? Film animasi tentang anjing ini sangat recommended untuk ditonton! Pasalnya, film ini sangat menarik karena tampilan animasinya yang sangat lucu.

Film Disney yang rilis pada tahun 2008 ini tampil dalam animasi 3D yang terlihat semakin menggemaskan. Tidak hanya itu saja, bahkan cerita dari film ini pun dikemas dengan begitu menarik.

Bolt, mengisahkan tentang anak anjing berwarna putih yang dijadikan sebagai pemeran dalam serial TV. Di peran yang ia mainkan, Bolt mempunyai kekuatan super dan ia percaya di dalam dunia nyata ia juga memiliki kekuatan tersebut.

Namun, petualangan besar yang ia lewati menyadarkannya bahwa ia hanyalah seekor anjing biasa yang tidak mempunyai kekuatan super sama sekali.

4. The Adventures of Tintin

The Adventures of Tintin. (Special)

Snow adalah anjing jenis Wire Fox Terrier berbulu putih yang merupakan pendamping Tintin dalam komik maupun film “The Adventures of Tintin”. Bersama Tintin, dia adalah satu-satunya karakter yang muncul di semua album komik karya Hergé tahun 1929 – 1976.

Snowy digambarkan sebagai pemberani dan sering tidak takut terhadap makhluk yang jauh lebih besar ketika Tintin terancam. Salah satu kelemahannya adalah mengidap arachnofobia, yaitu ketakutan yang sangat terhadap laba-laba.

5. Isle of Dogs

Isle of Dogs. (Special)

Film kartun anjing ini sangat menarik dan tak kalah dengan film anjing yang lainnya. Pasalnya, film ini adalah animasi Stop-motion membuat visualnya tampak berbeda. Film ini dirilis pada tahun 2018 dengan dilatarbelakangi suasana di Jepang.

Bercerita tentang seorang remaja yang mencari anjing kesayangannya yang hilang di pulau yang berbeda. Sebelumnya, Mayor yang berada di distrik tersebut memerintahkan untuk membuang dan memusnahkan seluruh anjing di Jepang karena adanya virus yang membahayakan untuk manusia.

Cerita ini sangat menarik karena alur ceritanya yang seru. Film yang bergenre adventure dengan durasi 101 menit ini diperankan oleh artis-artis papan atas, seperti Scarlett Johansson, Bill Murray, hingga Tilda Swinton.