Bahasa Tubuh Saat Wanita Jatuh Cinta, Catat Biar Pria Lebih Peka

Sabtu, 3 Juli 2021 | 12:42:03

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Bahasa Tubuh Saat Wanita Jatuh Cinta, Catat Biar Pria Lebih Peka

Foto: Ladiestory.id

Tahukah kamu bahwa baik wanita maupun pria memiliki bahasa tubuh tersendiri untuk menunjukkan perasaannya. Baik saat sedih, kecewa, marah atau bahkan saat jatuh cinta

Untuk soal asmara, ternyata wanita lebih memiliki bahasa tubuh yang bisa dibaca ketimbang pria. Bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta biasanya dapat dilihat dari kontak mata, cara ia senyum hingga tingkah lakunya. 

Bahasa Tubuh Wanita Saat Jatuh Cinta 

Berikut bahasa tubuh yang kerap ditunjukkan wanita ketika ia sedang jatuh cinta: 

Melakukan Kontak Mata

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kontak mata merupakan sebuah tanda universal yang menyangkut ketertarikan dalam hal apapun. Ciri-ciri ini dapat kamu lihat dengan jelas selama kegiatan mengobrol terjadi. 

Jika wanita sedang jatuh cinta maka ia akan menatap lawan jenisnya secara lebih intens dan tajam saat sedang mengobrol. Ia juga suka mencuri-curi pandang ketika orang yang disukai berada dekat atau satu ruangan dengannya. 

Selalu Penuh Senyuman 

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Tanda jika wanita sedang jatuh cinta adalah ia selalu terlihat penuh dengan senyuman. Biasanya senyuman ini akan semakin ditunjukkan kepada pria yang sedang ia sukai. 

Tak hanya sering mengulas senyum, wanita yang sedang jatuh cinta juga lebih sering tertawa. Hal ini menunjukkan bahwa ia sangat bahagia bisa bersama orang yang ia suka. 

Sering Memainkan Rambut dan Memegang Leher 

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sering melihat wanita yang memainkan rambut di depan pria? Bisa jadi ia sedang jatuh cinta kepada laki-laki tersebut dan berusaha untuk mendapatkan perhatian darinya. 

Selain itu, wanita yang sedang kasmaran biasanya juga sering memegang atau memperlihatkan area leher. Hal ini menandakan bahwa ia tertarik dan mulai jatuh cinta kepada laki-laki tersebut.

Sering Membalas Sentuhan 

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ciri wanita yang sedang jatuh cinta kepada pria adalah ia senang membuat kontak fisik kepada pria yang ia suka. Entah berupa tatapan atau membalas sentuhan yang diberikan kepadanya. 

Saat sedang mengobrol ia kerap menyentuhmu seperti memegang bahu, menepuk dada atau memegang tangan orang yang dia suka. Jika kegiatan ini kerap dilakukan sudah bisa dipastikan bahwa ia sedang jatuh cinta kepada pria tersebut. 

Memiringkan Kepala Sembari Menatap Pria yang Disuka

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ketika ngobrol, wanita memang kerap memiringkan kepalanya sembari menatap lawan jenisnya. Namun jika ini dilakukan dihadapan pria, sudah bisa dipastikan bahwa wanita tersebut tengah jatuh cinta dengan si pria. 

Tak hanya itu, ia juga kerap memperhatikan setiap gerakan si pria dan bahkan menirunya. Ini menandakan bahwa ia berusaha untuk terhubung dengan si pria yang disukai tanpa harus kontak fisik. 

Mencoba Menyerang Ruang Pribadimu 

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Salah satu tanda paling terlihat ketika wanita sedang jatuh cinta adalah dia tak sungkan untuk menyentuh ruang pribadi si pria. Maksudnya ia kerap mencoba untuk kontak fisik dan selalu ingin berada dekat dengan pria yang disukainya. 

Salah satu bentuk kontak fisik ini bisa berapa bersandar, memegang tangan hingga berbisik ke arah si pria. Meski agak sedikit berani, namun ini memang kerap dilakukan wanita untuk menarik perhatian pria. 

Tersipu Malu 

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Fakta baru dari wanita adalah ia mudah tersipu malu ketika adrenalinnya dipicu oleh emosi yang ekstrim. Emosi ini kemudian membuat darah semakin dekat dengan kulit hingga menyebabkan rasa malu hingga stres. 

Saat wanita sedang jatuh cinta ia akan mudah tersipu malu dengan hal-hal kecil yang dibuat oleh orang yang ia sukai. Pipi mereka juga akan terlihat merah merona ketika ia dipuji atau dirayu dengan kata-kata.