Bangga! Indonesia Juara 1 Lomba Karoke Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:45:00

Bangga! Indonesia Juara 1 Lomba Karoke Dunia

Keke Adiba Juara 1 di Karoke World Championship 2022. (Special)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari penyanyi Monica Nike Adiba yang berhasil meraih juara 1 di ajang Karoke World Championship (KWC) di Årnes, Norwegia pada 8-13 Agustus 2022 lalu.

Monica Nike Adiba yang biasa dipanggil Keke tersebut mengunggah momen bahagia ini melalui laman Instagramnya @kekeadiba. Kemenangan dirinya di ajang internasional tersebut juga menjadi hadiah Kemerdekaan Indonesia yang berharga.

“Praise the Lord! Ini semua berkat kuasaNya, berkat kekuatan doa dari teman2 semua 😭 Indonesia we did it! Wohoooo 1st Place Winner of Karoke World Championship 2022 in Årnes, Norway. Hadiah untuk kemerdekaan Indonesia dan buat semua orang yang udah support aku,” tulis Keke melalui caption di Instagram pribadinya.

Keke berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan 29 finalis lain yang berasal dari 17 negara, seperti Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada, dan Prancis.

Dalam kompetisi tersebut, Keke berkesempatan untuk menyanyikan lagu “Never Enough”, “Listen”, “Don’t You Worry ‘bout a Thing” dan “Bridge Over Trouble Waters”.

Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Keke. Penyanyi asal Bali tersebut juga menunjukkan kepawaiannya dalam memainkan nada-nada tinggi yang sukses membuat kagum para juri dan penonton.

Keke menerima penghargaan di Panggung KWC 2022 sambil memegang bendera merah putih yang diikuti oleh tepuk tangan para penonton. Ia tampak terharu dengan prestasi yang telah diperjuangkannya.

Dukungan Indonesia untuk Keke Adiba di Karoke World Championship 2022. (Instagram/Keke Adiba)

 

Dukungan dari Kedutaan Besar RI untuk Norwegia juga turut diberikan untuk Keke. Tampak Duta Besar RI untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis beserta staf kedutaan turut menyaksikan penampilan Keke.

Dilansir dari wawancara Duta Besar RI, Todung Mulya Lubis menyebutkan bahwa ia sangat bangga dengan penyanyi dan seniman Indonesia yang unjuk gigi di ajang internasional. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas seniman Indonesia tidak kalah hebat dengan negara-negara lainnya.

Kemenangan Keke tersebut juga membuktikan bahwa Indonesia memang mampu bersaing dengan negara-negara lain. Ini adalah kali kedua kemenangan Indonesia, setelah tahun sebelumnya KWC dimenangkan oleh Shabrina Leonita.

KWC merupakan salah satu ajang kompetisi menyanyi internasional. Setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan berbagai peserta dan juri yang berasal dari berbagai negara.

Keke mewakili Indonesia setelah sebelumnya mengalahkan 26 finalis Indonesia lain dari 14 kota lain di tahap seleksi nasional.

Indonesia kali ini berhasil mempertahankan gelar juara pertama dan diharapkan dapat kembali berlaga di Karoke World Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Panama.

Wah, selamat untuk Keke Adiba!

s