Bangun Masjid di Uganda, Aksi Ivan Gunawan Tuai Pujian

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:08:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bangun Masjid Di Uganda, Aksi Ivan Gunawan Tuai Pujian

Ivan Gunawan bangun masjid di Uganda. (instagram.com/ivan_gunawan)

Ladiestory.id - Ivan Gunawan atau Igun membagikan kabar terkini soal masjid yang ia bangun di Uganda. Artis sekaligus desainer kondang tersebut mengunggah video yang memperlihatkan masjid yang baru dibangun di wilayah Afrika Timur itu.

Masjid yang dibangun selama kurang lebih satu tahun tersebut kini telah diresmikan. Dalam keterangan unggahannya, Igun berharap masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan se ijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah di resmikan ... semoga bisa di manfaatkan dengan baik & terjaga,” tulis Igun di Instagram sembari menyematkan emoji hati, dikutip Rabu (2/2/2023).

Lebih lanjut, Igun pun menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak. Ia mengimbau masyarakat untuk mampir di masjid tersebut jika berkunjung ke Uganda.

Ivan Gunawan bangun masjid di Uganda. (instagram.com/ivan_gunawan)

“Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan Mesjid ini 👑 kak @susanemir @rumahsabine terima kasih Design nya 😘😘😘 team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasan nya , temen2 kalo mampir ke uganda jgn lupa untuk mampir ke mesjid indonesia,” sambungnya.

Selain membangun masjid, Ivan Gunawan juga disebut berbagi rezeki kepada imam di sana. Ia juga menyumbang dua ekor sapi untuk dimasak sebagai lauk untuk warga Afrika.

Aksi Ivan Gunawan membangun masjid ini pun menuai pujian dari warganet. Mereka juga mendoakan sang artis agar selalu sehat dan diberi kelancaran rezeki.

Speechless 😢🥺 Very Proud ❤️ @ivan_gunawan Sehat sehat Terimakasih kak sudah jadi perpanjangan tangan Tuhan dan menginspirasi,” tulis @edi.yang03.

“Subhanallah 🥺 speechless sebagai ladang jariyah ka' Igun @ivan_gunawan 💖✅✨ InsyaAllah kedepannya masyarakat sana lebih giat lagi semangat ke masjid, bagus banget,” kata @azmier_adinda.

“Semoga akan mengalir amal ibadah igun gunawan dan semoga berkah untuk umat muslim,” ujar @wa.hyuni5323.