5 Barang Wajib Dibawa saat Berlibur di Musim Hujan

Kamis, 17 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur Di Musim Hujan

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Ladiestory.id - Bulan Maret 2022 masih dalam musim hujan. Bahkan tak jarang, akhir-akhir ini beberapa wilayah di Indonesia tergenang banjir, hujan deras, dan petir menyambar.

Namun di bulan Maret 2022, pemerintah sudah mengeluarkan peraturan baru terkait protokol kesehatan. Dikabarkan semua orang tidak perlu menunjukan hasil PCR atau antigen ketika berpergian ke luar kota.

Hal ini membuat beberapa traveller mulai menyusun rencana untuk pergi berlibur. Meskipun sedang musim hujan, tak membuat semangat liburan menjadi surut. Mengingat, sudah 2 tahun ada pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Namun, Kamu harus menyiapkan beberapa barang terlebih di musim hujan seperti ini. Yuk catat, 5 barang wajib dibawa saat pergi berlibur di musim hujan.

Payung

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Tak hanya dibawa ketika pergi berlibur, namun payung menjadi barang penting yang dibawa ketika musim hujan. Sebab payung akan melindungi Kamu dari air hujan yang bisa membuat tubuh terserang flu.

Beberapa orang malas membawa payung ketika pergi. Mereka malas harus menenteng payung kesana kemari yang memang cukup mengganggu.

Namun Kamu bisa membawa payung lipat yang bisa dimasukan dalam tas. Sehingga tidak menyusahkanmu untuk menenteng payung.

Jika sudah dipakai, jangan lupa untuk mengeringkannya dan memasukan lagi ke dalam tas. Sebab kerap kali orang lupa dan meninggalkan payung begitu saja. Alhasil mereka akan kesusahan mencari payung ketika hujan turun lagi.

Jas Hujan

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Jas hujan biasanya digunakan bagi para pengendara motor, sepeda, ataupun bapak tukang becak. Bentul, bahan, dan warna jas hujan pun telah tersedia berbagai macam.

Mulai dari jas hujan jenis individu yang terdiri dari atasan dan celana. Hingga tersedia jenis batman atau kelelawar.

Bahkan sekarang, ada juga jas hujan yang bukan berbentuk celana melainkan rok. Tak hanya itu, namun jas hujan yang sering digunakan bapak becak pun mulai banyak dipakai oleh pengendara motor.

Nah, jas hujan juga menjadi barang yang harus dibawa saat berlibur di musim hujan. Sebab jika hujan deras, payung tidak cukup untuk melindungi tubuh Kamu dari hujan.

Jika hanya gerimis, Kamu bisa menggunakan payung. Namun jika hujan disertai angin, sebaiknya gunakan payung dan jas hujan agar badan tidak basah.

Sandal Karet

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Bagi beberapa orang OOTD menjadi hal yang penting ketika liburan. Pastinya kita akan mengabadikan beberapa momen lewat bidikan kamera.

Bahkan potret tersebut diunggah di media sosial. Sehingga penampilan pun harus terlihat okey dan fashionable.

Beberapa orang gemar menggunakan sepatu ketika berlibur. Berbagai alasan pun diberikan para traveller, mulai dari kenyamanan, terhindar dari kulit belang, hingga fashionable.

Namun bagaimana jika hujan dan jalan penuh genangan? Sangat sayang jika sepatu kotor dan basah terkena air hujan. Oleh sebab itu sandal karet menjadi barang yang penting untuk dibawa ketika liburan di musim hujan.

Sehingga ketika hujan, Kamu bisa mengganti sepatu dengan sandal karet. Sandal karet sangat mudah dikeringkan jika basah.

Tas Anti Air

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Ya, tas waterproof menjadi barang penting yang digunakan saat berlibur di musim hujan. Sebab tas anti air dapat melindungi berbagai barangmu dari air hujan.

Meskipun sudah menggunakan payung atau jas hujan, namun tak jarang tas tetap basah. Terlebih jika tas terbuat dari bahan kain atau kanvas. Jika tidak memiliki tas waterproof setidaknya gunakan cover bag anti air untuk melindungi tasmu.

Kantong Plastik

Barang Dibawa Saat Musim Hujan (Special)

Meskipun sudah menggunakan payung, jas hujan, tas anti air, cover bag, beberapa orang tetap khawatir dengan barang elektronik yang di bawa. Oleh sebab itu, kantong plastik menjadi salah satu barang simpel yang wajib di bawa.

Jika hujan lebat, Kamu bisa menyelamatkan handphone, dompet, dan barang berharga ke kantong plastik tersebut. Bahka kantong plastik bisa digunakan untuk memasukan pakaian basah ke dalam ransel. Sehingga pakaian basah tersebut tidak membasahi pakaian lainnya.

s