5 Barang Wajib Dibawa Saat Konser

Jumat, 1 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Barang Wajib Dibawa Saat Konser

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Ladiestory.id - Indonesia sedang dihebohkan dengan berbagai pengumuman tentang konser yang diadakan tahun 2022. Mulai dari konser artis lokal Indonesia, artis barat, hingga idol K-Pop.

Masyarakat Indonesia sangat antusias ketika mengetahui informasi konser tersebut. Mengingat hampir 2 tahun, kita tidak bisa merasakan konser secara offline.

Dikabarkan BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS). Hingga konser yang sudah pasti digelar yakni Konser Justin Bieber 2022 di Jakarta.

Bahkan tiket konser Justin Bieber langsung ludes terjual dalam waktu yang singat. Kabarnya, promotor akan menambah konser menjadi satu hari lagi.

Sehingga bagi Beliebers (sapaan fans Justin Bieber) bisa mendapatkan tiket dan nonton konser idolanya. Akhirnya pihak negosiasi pun dilakukan dengan pihak Justin Bieber.

Kini, konser pun akan dilangsungkan pada 2 dan 3 November 2022 mendatang. Untuk Kamu yang mendapatkan tiketnya, yuk list barang yang harus dibawa saat konser.

Tas yang Nyaman

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Ya, tas menjadi salah satu kunci barang bawaan untuk nonton konser. Pasalnya tas tersebut yang akan menampung barang bawaan lainnya. Oleh sebab itu, pastikan Kamu memakai tas yang nyaman dibawa kemana pun. Namun usahakan jangan membawa tas yang terlalu besar.

Pokoknya tas tersebut harus muat menampung barang-barang untuk di bawa ke konser. Jika tasmu terlalu besar dan berat, akan menyusahkan diri sendiri. Sebab Kamu akan keberatan membawa tas tersebut selama konser berlangsung. Sedangkan konser tidak mungkin berlangsung hanya selama 1 jam.

Usahakan menggunakan tas ransel agar lebih nyaman. Sebab jika Kamu menggunakan tote bag atau tas jinjing, akan membuat pundak mu sakit sebelah.

Uang Secukupnya

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Biasanya penyelenggara konser tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Sebab disana disediakan kedai-kedai yang menjual makanan dan minuman.

Oleh sebab itu, Kamu perlu membawa uang cash. Namun pastikan jangan membawa cash terlalu banyak. Usahakan membawa uang receh juga agar tidak repot mencari uang kembalian.

Jika Kamu tidak ingin membeli makanan atau minuman, Kamu bisa membeli merchandise artis tersebut. Yang penting pastikan jangan membawa uang terlalu banyak.

Tidak bermaksud menuduh, hanya saja kita perlu waspada. Mengingat akan ada banyak orang yang datang ke konser tersebut. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, seperti kehilangan uang.

Tiket

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Ya, tiket menjadi barang yang sangat penting untuk dibawa. Sebab tiket menjadi salah satu syarat Kamu bisa masuk ke venue konser. Namun, sekarang banyak tiket berbentuk barcode dalam handphone. Oleh sebab itu, pastikan Kamu membawa handphone yang berisi tiket konser tersebut.

Power Bank

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Tidak kalah penting, power bank menjadi barang yang perlu dibawa saat datang ke konser. Mengingat, kita tidak mungkin datang ke konser hanya satu atau dua jam.

Jika dihitung dari proses penukaran tiket, antri masuk venue, hingga konsernya berlangsung membutuhkan waktu berjam-jam. Terlebih bagi Kamu yang memiliki handphone dengan batre yang cepat habis.

Jangan sampai Kamu tidak bisa mengabadikan moment indah saat konser hanya karna handphone mati. Selain itu, handphone akan berfungsi untuk menghubungi teman atau saudara jika kalian terpisah di venue.

Kipas Elektrik

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Sangat jarang konser digelar di indoor dengan ruangan yang full AC. Sebaliknya, biasanya konser digelar di lapangan atau stadion terbuka.

Meskipun ada AC alami yakni angin, namun tidak akan terasa jika Kamu berada di sebuah konser. Pasalnya konser tersebut tidak akan hanya dihadiri oleh puluhan orang.

Akan banyak orang hingga berdesakan untuk menonton konser. Tentu saja, akan membuat terasa panas hingga keringatan. Belum lagi, bau keringat akan mengganggu orang di sebelah kita.

Oleh sebab itu, mengantisipasi hal tersebut Kamu perlu membawa kipas elektrik. Namun usahakan untuk charge full kipas tersebut sebelum berangkat konser.