Barbie Mania, Dua Lipa Rilis Soundtrack “Dance The Night” untuk Film Barbie

Senin, 29 Mei 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Barbie Mania, Dua Lipa Rilis Soundtrack “Dance The Night” Untuk Film Barbie

Dua Lipa. (Twitter.com)

Ladiestory.id - Ladies, baru-baru ini pelantun lagu “Levitating”, Dua Lipa baru saja merilis soundtrack  dan MV terbarunya berjudul  “Dance The Night”. Yup, jelang penayangan film Barbie versi live action yang akan dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling serta dirinya pada bulan Juli 2023 mendatang semakin menambah rasa penasaran para warganet yang tidak sabar menantikan film boneka ikonik dan populer dunia ini.

Berikut ini sederet fakta menarik dari soundtrack “Dance The Night” yang dinyanyikan oleh Dua Lipa seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

1. Barbie The Album

Dua Lipa. (Twitter.com/barbiethemovie)

 

Sebelumnya Barbie The Movie telah mengunggah daftar artis yang akan membawakan soundtrack Barbie The Album. Banyak musisi dan penyanyi ternama yang akan ikut serta untuk memeriahkan film live action Barbie yang akan segera tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

Nama-nama tersebut diantaranya Ava Max, Charli XCX, Dominic Fike, Dua Lipa, Fifty Fifty, Gayle, Haim, Ice Spice, Kali, Karol G, Khalid, Lizzo, Nicki Minaj, PinkPantheress, Ryan Gosling, Tame Impala dan The Kid Laroi.

2. Rilis Soundtrack “Dance The Night”

Dua Lipa. (Twitter.com/dualipa)

 

Dua Lipa baru-baru ini mengumumkan perilisan soundtrack untuk film Barbie dalam unggahan akun twitter dan instagram pribadinya. Sebelumnya, pada Senin (22/5/2023) Dua Lipa telah merilis sebuah teaser lagu “Dance The Night”  dengan keterangan yang ditulisnya “Barbie ini memiliki lagu yang akan datang minggu ini, JUMAT TENGAH MALAM WAKTU INGGRIS.”

Tepat pada Jumat (26/5/2023) Dua Lipa yang juga memerankan karakter Mermaid Barbie  ini kembali mengumumkan perilisan lagu terbarunya lewat akun media sosial pribadinya. Lagu terbarunya itu pun menjadi lead song yang dikeluarkan oleh Barbie The Album.

Lagu tersebut ditulis sendiri oleh Dua Lipa serta dibantu oleh rekannya  Mark Ronson, Andrew Wyatt dan Caroline Ailin serta diproduksi oleh dapur rekaman musik Warner Record dan Atlantic Record.

3. Usung Genre Pop Disko

Dua Lipa. (Twitter.com/dualipa)

 

Dua Lipa menyajikan genre lagu yang fresh, gembira, upbeat, fungky dan mengusung pop disko. Dalam MV tersebut terlihat pula cuplikan film dan para cast Barbie seperti Margot Robbie dan bintang lainnya yakni Emma Mackey dan Issa Rae.

Dalam MV bertajuk “Dance The Night” dikemas sangat playful, sentuhan nuansa pink yang khas dari film Barbie serta hadirnya sang sutradara Greta Gerwig sebagai cameo. Dalam MV terbarunya ini pun Dua Lipa memberikan ciri khas dirinya sebagai synth-pop hitmaker dan future nostalgia yang terinspirasi dari retro –futuristic.

4. Tampilkan Koreografi yang Powerful

Dua Lipa. (Twitter.com/dualipa)

 

Jelang perilisan film live action Barbie yang dikenal sangat ceria dan penuh warna ini, Dua Lipa pun menampilkan tarian dan koreografi yang ceria seperti konsep disco party. Tak hanya itu solois ini pun menampilkan bakat aktingnya yang memukau disela-sela MV “Dance The Night”.

5. Tampilkan Konsep Retro Klasik yang Glamor

Dua Lipa. (Twitter.com/dualipa)

 

Dalam konsep MV “Dance The Night” yang disusun dengan nuansa retro klasik nan glamor, Dua Lipa pun tampil energik dan percaya diri menampilkan kebolehan dance nya. Selain itu, outfit dan makeup yang dikenakannya pun menjadi perhatian.

Dua Lipa tampil flawless dengan outfit bernuansa pink menggunakan halter neck top glitter serta ice blue mini skirt serta metallic stilleto boots yang sparkling, tak lupa ia pun menyempurnakan dandannya dengan tema mettalic yang dramatis. Dalam perilisan MV “Dance The Night” ini sudah disaksikan sebanyak 5 juta kali, lho.