Baru Umumkan Line Up, Ini Alasan Pihak Synchronize Festival

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Baru Umumkan Line Up, Ini Alasan Pihak Synchronize Festival

Synchronize Festival 2022 (synchronizefestival.com)

Ladiestory.id - Setelah absen dua tahun karena pandemi, Synchronize Fest hadir kembali dengan mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”. Festival ini akan digelar secara offline selama tiga hari berturut-turut, mulai 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. 

Akhirnya, pihak penyelenggara mengumumkan daftar lengkap pengisi acara Synchronize Fest 2022 pada (10/8/2022). Festival musik yang memiliki ciri khas menghadirkan musisi dari berbagai genre dan lintas generasi ini akan menggandeng 126 musisi Indonesia.

Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest dalam konferensi pers pada Rabu (10/8/2022) menjelaskan, bahwa Synchronize Fest 2022 memiliki empat pilar dalam pemilihan line up.  

“Untuk line up-nya sendiri kita memiliki empat pilar di tahun ini yang akan kita selenggarakan. Yang pertama adalah musisi legendaris, yang kedua adalah musisi popular, yang ketiga adalah penampilan khusus, dan yang keempat adalah the new emerging artist,”

Konferensi Pers Synchronize Fest 2022. (RCTI+)

Ia menjelaskan pula arti dari the new emerging artist dan menyebutkan beberapa musisinya.

The new emerging artist adalah nama-nama baru yang belum pernah tampil di Synchronize Festival. Yang belum pernah tampil banyak sekali ada The Jansen, Namoy Budaya, Dirty Ass, Oslo Ibrahim, Morad, Gangga, Kenny Gabriel bahkan juga belum pernah tampil di Synchronize” 

David Karto selaku Founder sekaligus Festival Director dari Synchronize Fest mengungkapkan, alasan baru umumkan line up.

Di tahun 2022 ini kita masih beradaptasi, jadi kita semua berpikir untuk tidak harus terburu-buru, kita ikutin flow-nya semua. kalau kita bayangkan di awal tahun kita masih menerka-nerka apa yang terjadi. Karena kita keluar dari Covid waktu itu (varian) delta ya, masih cukup abu-abu bagi kita semua jadi kita gak perlu terburu-buru untuk berbicara,”

Line up resmi festival musik ini diunggah dalam bentuk video pada Rabu (10/8/2022) di channel demajors TV. Video berdurasi 9 menit itu menyita perhatian para netizen yang menontonnya. Pasalnya, video tersebut memiliki konsep yang sangat out of the box, sehingga banyak netizen yang memuji tim kreatif Synchronize Fest.  

“Pengumuman line up terbaik sejauh ini dari semua event musik yang ada!”, tulis Egi Kuncen.

“Wahai SYNCHRONIZE FEST, kalian satu tim yang super kreatif banget, keren luar biasa. ❤💚💛🧡🖤”, tulis CRG96 TV.

“SALUTTT sama team kreativ. Bikin mantengin terussss nih”, tulis ATARAXIA.

“SUMPAH INI MANTEP BGT TIM KREATIFNYAA!!”, tulis Haidar Alva.

Dalam cara mengumumkan line up, Synchronize Fest sangat kreatif, sehingga membuat orang-orang yang menontonnya tetap menikmati tiap detik dari videonya.

Official Video Line Up Announcement
Synchronize Fest. (Youtube: demajorsTV)

Penonton dibawa berjalan-jalan ke beberapa tempat untuk menemukan sebuah pintu bertuliskan Synchronize Fest. Video diawali di salah satu toko kaset di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Lalu menyusuri sebuah gang dan menikmati wahana di sebuah pasar malam. Nama-nama pengisi acara festival musik ini terlihat di berbagai tempat.