Batal Ikut Liburan Ke Bali, Aktor Kang Ki Young Dinyatakan Positif Covid-19

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Batal Ikut Liburan Ke Bali, Aktor Kang Ki Young Dinyatakan Positif Covid-19

Aktor Kang Ki Young Batal Liburan Ke Bali. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, sejumlah aktor dan aktris dari drama Korea “Extraordinary Attorney Woo” diketahui akan melakukan perjalanan liburan ke Bali. Namun, tepat sebelum keberangkatan, kabar kurang mengenakkan tiba-tiba datang dari salah satu anggotanya, yakni Kang Ki Young yang dengan berat hati harus membatalkan perjalanannya.

Keputusan itu harus diambil lantaran pemeran karakter pengacara Jeong Myeong Seok tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Dilansir Sports Chosun via Naver, hal ini disampaikan secara resmi oleh Namoo Actors, selaku agensi yang menaungi sang aktor pada Senin (8/8/2022).

Aktor Kang Ki Young Batal Liburan Ke Bali. (Spesial)

Menurut agensi, artisnya dikonfirmasi positif Covid-19 melalui tes mandiri lantaran sempat diketahui memiliki kontak dengan orang yang telah lebih dulu terpapar. Setelah melakukan tes mandiri, ia pun kembali melakukan rapid test untuk lebih memastikan kondisinya.

"Kang Ki-young dikonfirmasi positif (Covid-19) melalui tes self-kit karena bertemu dengan orang yang terkonfirmasi (positif). Dia (Kang Ki-young) dinyatakan positif setelah melakukan rapid test," tulis Namoo Actors.

Meski kini Kang Ki Young harus mendapatkan perawatan dan melakukan istirahat, agensi menyampaikan jika artisnya tidak memiliki gejala apapun saat dinyatakan positif. Namun, ia tetap wajib melakukan isolasi mandiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Korea Selatan.

Aktor Kang Ki Young Batal Liburan Ke Bali. (Spesial)

Fokus untuk memulihkan kesehatannya, agensi dan sang aktor pun dengan berat hati memutuskan untuk menghentikan semua jadwal Kang Ki Young untuk sementara waktu, termasuk rencana liburan ke Bali bersama rekan-rekannya di drama Korea “Extraordinary Attorney Woo”.

Agensi memilih untuk melakukan karantina, kepada semua aktor dan staf, mengingat kondisi kesehatan menjadi prioritas bagi Namoo Actors.

"Menurut pedoman manajemen otoritas karantina, kesehatan semua aktor dan staf adalah prioritas utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk hal tersebut. Terima kasih,”tutup agensi.

s