Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BEBERAPA TIPS MENGATASI RAMBUT MENGEMBANG

Beberapa Tips Mengatasi Rambut Mengembang

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 18 Maret 2021 | 10:49:38
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Beberapa Tips Mengatasi Rambut Mengembang

Kalau rambut mengembang sudah sering mengganggu penampilan, itulah saatnya kamu sudah harus mencari tips menghilangkan rambut mengembang yang terbaik. Tampil cantik setiap saat tentunya menjadi dambaan seluruh wanita. Sayangnya, ada saja masalah yang membuat penampilan jadi kurang maksimal, salah satunya ialah rambut kering dan mengembang. Memiliki rambut yang kering dan mengembang memang sangat menyebalkan karena cenderung sulit untuk diatur.

Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Cara tersebut bisa menggunakan bahan-bahan alami, serta dengan memerhatikan cara kita dalam merawat rambut sehari-sehari.Betapapun kamu dandan, kalau rambut mengembang masih berkuasa, penampilan kamu tetap tidak akan stand out. Here we go! Beberapa tips mengatasi rambut mengembang.

Jangan Terlalu Sering Keramas 

Karena salah satu penyebab rambut mengembang adalah terlalu sering keramas, jadinya mengurangi frekuensi keramas bisa jadi solusi terbaik. Mungkin, kamu bisa membuat periodisasi kapan kamu bisa keramas. Jika sebelumnya sehari sekali, kamu bisa longgarkan menjadi 2 hari sekali.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Gunakan Masker Rambut Secara Berkala

Merawat rambut dengan masker rambut bisa jadi cara yang ampuh atasi rambut mengembang. Banyak produk masker rambut yang banyak dijual di pasaran, namun tetap hati-hati dengan kandungannya. Kalau kamu bingung memilihnya, gunakan beberapa bahan alami untuk masker rambut semisal madu, putih telur, lidah buaya, ataupun virgin coconut oil (VCO).

Selain Masker Rambut, Lengkapi Dengan Kondisioner yang Bantu Atasi Rambut Mengembang

Dalam situasi dan kondisi seperti ini, kondisioner juga bisa kamu gunakan untuk merapikan rambutmu. Gunakan kondisioner secara berkala. Tak hanya untuk rambut mengembang, penggunaan kondisioner bikin rambut kamu tebal, lembab, dan serasa bervolume. Jadi, kece kan?

Gunakan Produk Hot Oil atau Essential Oil Sebagai Serum Rambut

Untuk rambut mengembang, essential oil atau hot oil sebaiknya juga kamu gunakan. Dibuat dari bahan alami yang mudah menyerap ke kulit kepala dan batang rambut, hot oil atau essential oil memberikan volume yang tepat untuk rambutmu dan melembabkannya.

Kurangi Penggunaan Hair Dryer dan Catokan

Tahukah kamu? Jika panas yang dihasilkan dari catokan dan hair dryer bisa berpotensi membuat rambut menjadi kering, lho! Untuk itu, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan kedua alat styling rambut ini. Atau jika memang terpaksa, jangan lupa gunakan vitamin rambut sebelum dan setelah mencatok atau menggunakan hair dryer.

Jadi, masih khawatir dengan rambut mengembang, ladies?

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

tips mengatasi rambut mengembang mengatasi rambut mengembang rambut mengembang cara mengatasi rambut mengembang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty