Begini Cara Jelasin ke Orang Tua tentang Pekerjaanmu Saat Ini

Minggu, 18 September 2022 | 00:01:00

Begini Cara Jelasin Ke Orang Tua Tentang Pekerjaanmu Saat Ini

Ilustrasi Anak dan Orang Tua. (Special)

Ladiestory.id -  Saat ini, teknologi sudah berkembang pesat. Hal tersebut pula yang membuat pekerjaan juga banyak yang berubah ke ranah digital.

Bekerja saat ini tidak harus selalu ke kantor. Bahkan, hanya bekerja dari rumah dengan modal laptop pun juga menjadi pekerjaan yang dilakoni banyak orang.

Meski terasa lebih enak bekerja dari rumah, ternyata kenyataan yang dihadapi jadi lebih sulit ketika para orang tua penasaran dengan apa yang menjadi pekerjaanmu saat ini.

Ilustrasi bekerja di rumah. (Special)

 

 

Menjelaskan apa yang menjadi pekerjaan di ranah digital sungguh menjadi hal yang menyulitkan. Ada beberapa pekerjaan ‘kekinian’ yang kurang familiar di mata orang tua.

Apalagi ketika harus berkumpul dengan keluarga besar, maka kamu pasti akan dihujani oleh macam-macam pertanyaan seperti, “Kerja apa sekarang?” atau “Kenapa di rumah terus, kapan kerja?”

Cara untuk menjawabnya adalah, kamu bisa memikirkan job desk yang ada mirip-miripnya dengan pekerjaanmu sekarang. Hal ini juga bisa jadi cara jika kamu terlalu malas untuk menjelaskan tentang pekerjaanmu pada mereka.

Misal, kamu adalah seorang content writer atau blogger, mereka pasti tidak begitu memahami apa arti dari pekerjaanmu. Kamu bisa menjelaskan pada mereka bahwa kamu sedang bekerja sebagai penulis.

Di sisi lain, bukan hanya pertanyaan soal pekerjaan saja yang menjadi momok bagi orang tua. Mereka kadang tidak percaya bahwa pekerjaanmu adalah sesuatu yang menghasilkan, layaknya pekerjaan kantoran.

Memberi hadiah ke orang tua. (Special)

 

Maka, kamu bisa membuktikan bahwa dengan pekerjaanmu yang sekarang, kamu juga bisa lebih berdaya. Buktikan dengan penghasilan yang bisa kamu peroleh dari pekerjaan digital yang sedang kamu lakoni. Mungkin, kamu bisa sesekali memberikan orang tuamu hadiah dari penghasilan yang kamu dapatkan.

Tetapi sesungguhnya, wajar orang tua jadi bingung dengan apa yang menjadi pekerjaanmu saat ini. Masa sekarang tentu jauh berbeda dengan zaman mereka dulu.

Maka, maklumilah orang tua yang sering bertanya-tanya tentang pekerjaanmu. Adapun yang paling penting, setidaknya kamu masih bisa mendapatkan pengasilan yang cukup dari apa yang menjadi pekerjaanmu sekarang.

s