Sederhana dan Praktis, Ini Ide Bekal Sehat untuk Anak

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:15:00

Sederhana Dan Praktis, Ini Ide Bekal Sehat Untuk Anak

Menu Makanan. (Special)

Ladiestory.id - Saat anak ingin bersekolah atau ke tempat rekreasi untuk sekadar piknik bersama teman-temannya. Terkadang ibu merasa kesulitan dengan bekal masakan yang cocok dan tentunya lezat untuk dimakan anak.

Membuat kreasi makanan yang lucu dan menarik akan membuat nafsu anak meningkat. selain itu, makanan atau cemilan yang sederhana dan praktis juga akan membuat anak suka. Berikut ide bekal sehat untuk anak yang praktis untuk kamu coba!

Sandwich

Foto: Ladiestory.id

Sandwich atau roti lapis ini bisa jadi ide bagus untuk menyiapkan bekal anak. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Kamu bisa menggunakan berbagai macam isian yang lezat seperti sosis, daging yang dipotong tipis, keju, Salmon dan sayuran yang wajib seperti mentimun yang dapat kamu iris tipis, daun selada, tomat.

Jika ingin membuat sandwich pastikan gunakan roti gandum utum dan dipotong berbentuk segitiga, agar muat dalam kotak makan anak.

Telur Gulung

Ilustrasi telur gulung ala Korea. (youtube.com/maangchi)

Telur memiliki banyak manfaat khususnya pada anak seperti menjaga kesehatan mata dan otak, menguatkan sistem imun hingga membentuk jaringan tubuh. Oleh karena itu, bekal sehat dengan telur bisa kamu coba loh. Berbagai jenis olahan telur yang simpel untuk kamu coba, salah satunya Telur Gulung.

Siapkan 2-3 buah telur, tambahkan garam dan penyedap jamur agar lezat. Jika ingin berkreasi tambahkan tomat yang sudah dibuang bijinya, lalu daun bawang dan wortel yang dipotong kotak-kotak kecil. Ini akan membuat telor berwarna-warna dan anak akan tertarik mecobanya.

Kue Cubit

Kue cubit (Special)

Nah, jajanan yang manis dan gurih ini cocok untuk kamu sajikan pada anak. Bahan-bahan dan cara pembuatannya juga simpel dan mudah, kamu tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat kue mini dan manis ini.

Bahan yang kamu perlukan adalah tepung terigu, gula pasir, mentega yang sudah dicairkan, telur, susu cair putih, baking powder, baking soda, bubuk vanili dan juga garam sedikit sebagai penambah rasa gurih.

Kamu memerlukan tempat cetakan bulat untuk membuat kue ini, langkah pembuatannya yaitu campurkan bahan semua, masukan kocokan telur sedikit demi sedikit secara bergantian dengan susu. Bahan terakhir, masukkan mentega cair dan aduk. Tunggu dan diamkan adonan sekitar 30 menit.

Kamu mulai bisa panaskan cetakannya dengan memberi olesan mentega dan tuangkan adonan beri sedikit topping sesuai selera seperti mesis. Tutup dan angkat, kue cubit siap untuk dihidangkan.

Dorayaki

Dorayaki Kacang Hijau. (Selerasa.com)

Hampir mirip dengan pembuatan Kue Cubit, Kue khas Jepang ini sering muncul dalam film kartu Doraemon. Kue yang berbentuk bundar dan pipih ini memiliki tekstur lembut. Di Jepang biasanya menggunakan kacang merah, Kamu bisa kreasikan dengan menggunakan coklat, kacang hijau atau keju sesuai selera.

Salad Buah

Salad Buah (Special)

Makanan sehat dan mudah untuk dibuat ini bisa kamu sajikan untuk bekal anak. Selain itu banyak manfaat penting yang terkandung dalam salad buah. Seperti mengandung beragam nutrisi, menjaga saluran pencernaan, kesehatan tubuh dan mental anak.

Jenis buah yang dapat kamu tambahkan dalam salad buah seperti buah naga, melon, apel, pir dan buah lainnya yang sesuai selera. Gunakan mayones, jika tidak ada bisa gunakan yoghurt dan tambahkan pemanis seperti gula atau susu kental manis.