Belanja Nggak Mau Bayar, Alasan Ibu ini Bikin Geleng-Geleng

Jumat, 14 April 2023 | 13:26:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Belanja Nggak Mau Bayar, Alasan Ibu Ini Bikin Geleng-Geleng

Ibu-Ibu viral enggan bayar belanjaan. (Instagram/kepoin_trending)

Ladiestory.id - Seorang ibu-ibu baru-baru ini berhasil membuat heboh dan menjadi viral setelah video yang merekam dirinya belanja di sebuah toko Alfamart di daerah Bone, Sulawesi Selatan beredar luas di media sosial.

Dari rekaman video yang beredar, tampak seorang ibu-ibu yang membawa lebih dari satu kantong yang berisikan belanjaannya hendak pergi dengan motornya.

Namun, salah satu pegawai dari Alfamart menghadangnya dan mengambil seluruh kantoong berisikan belanjaannya masuk kembali ke dalam toko.

Tak jelas apa yang diucapkan wanita tersebut di atas motornya. Namun sayup-sayup terdengar ia membahas soal pajak dan pulsa 100 ribu di handphone miliknya.

Ibu-ibu tersebut pun merasa jengkel dan mengikuti pegawai tersebut ke dalam toko seraya marah-marah.

“Si ibunya kembali masuk Alfamart marah-marah meminta belanjaannya dikembalikan dengan dalih dilecehkan dan apabila nggak dikasih belanjaannya akan lapor polisi,” tulis keterangan dalam video yang beredar luas di media sosial.

Usut punya usut, rupanya ibu-ibu tersebut enggan membayar seluruh belanjaannya dengan alasan yang berhasil bikin warganet terheran-heran.

Pasalnya, alasan ibu-ibu tersebut enggan membayar belanjaannya lantaran menurutnya dirinya telah membayar pajak kepada negara, sehingga tidak perlu lagi dirinya membayar belanjaan tetrsebut kepada para pegawai Alfamart.

Kehebohan yang ditimbulkan dari aksi ibu-ibu tersebut pun viral dan diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram @kepoin_trending.

Unggahan ibu-ibu viral enggan bayar belanjaan. (Instagram/kepoin_trending)

Sontak saja, aksi ibu-ibu tersebut memancing komentar kocak warganet yang merasa tergelitik, heran, dan membuat warganet tidak habis fikir dengan alasan yang terpikirkan olehnya.

“Bilang aja sekalian ‘semua yang ada dimuka bumi ini milik tuhan, jadi saya ga ada kewajiban membayar kepada manusia’” komentar warganet.

“G dibyr krn kena pajak atau merasa tuh belanjaan udh ditanggung dirjen pajak? G ngerti saya,” tilis warganet.

“Gk kasihan apa sm karyawan nya, kalau gk ada duit Diem gk usah belanja, atau obat nya abis bu ini,” sambung warrganet.

“Kenapa ya udah salah tapi galak trus bonus goblok gitu speechless deh liat manusia ginian hidup,” timpal warganet.

“Mungkin ruwed, gajih+thr blum kluar x ditambah banyak catatan hutang yg kudu dibayar jadi modusnya belanja gak mau bayar alesan dah bayar pajak....mana santai gtu, kek gak ada salah,” tutup warganet.