Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BENARKAH SITUASI PANDEMI MEMPENGARUHI RENCANA TUNANGAN BANYAK PASANGAN?

Benarkah Situasi Pandemi Mempengaruhi Rencana Tunangan Banyak Pasangan?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 28 April 2021 | 07:04:56
Durasi baca: 2 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Benarkah Situasi Pandemi Mempengaruhi Rencana Tunangan Banyak Pasangan?

Banyak yang meyakini kalau akhir dan awal tahun adalah “musim lamaran” bahkan “musim menikah”. Tepatnya adalah pada bulan November hingga awal Februari, jadi waktu yang paling populer untuk mengajak seorang kekasih melangkah ke jenjang hubungan selanjutnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19, studi di Amerika Serikat terhadap lebih dari 5,000 orang yang baru bertunangan pada kurun waktu antara April hingga November 2020 mengungkapkan bahwa ada tekanan tidak biasa yang dirasakan banyak pasangan menjalankan rencananya melamar kekasih mereka.

Tekanan ini termasuk kemampuan yang terbatas untuk berbelanja secara langsung berbagai kebutuhan rencana proposal. Seperti diamond engagement ring atau cincin tunangan berlian. Mereka juga jadi harus merencanakan momen proposal/lamaran dalam waktu yang lebih singkat untuk mencegah berubahnya kembali peraturan dari pemerintah negara masing-masing terkait pembatasan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Kumpulan Tebak-tebakan yang Romantis Untuk Memikat Pasangan

83 persen pasangan juga mengaku cukup mendapat tekanan untuk merencanakan momen proposal yang unik, karena salah satu hal yang dapat membuat momen ini semakin istimewa termasuk di dalamnya memilih lokasi yang romantis seperti luar kota bahkan luar negri – yang sayangnya tidak dapat dilakukan karena alasan pandemi. Selain mau tidak mau mengubah lokasi, 52 persen pasangan juga mengaku gagal melibatkan orang terdekat dalam proses proposal yang telah mereka rencanakan, seperti keluarga dan sahabat.

Data lainnya, menyebutkan ada peningkatan cukup besar dalam memanfaatkan teknologi untuk proses lamaran. Seperti berkonsultasi dan meminta restu keluarga, mengabarkan berita baik ini kepada sahabat, membeli cincin tunangan berlian secara online (meningkat 13 persen), bahkan ada yang melakukan proposal melalui platform virtual meeting.

Sisi Baik Pandemi dalam Perencanaan Pernikahan

Meski situasi pandemi memberi tekanan pada banyak pasangan dalam mewujudkan tujuan mereka melangkah ke fase hubungan yang lebih serius, nyatanya hal ini tidak menyurutkan mereka untuk terus berjalan menuju tujuannya, yaitu hidup bersama orang yang dicintai.

Masih dari studi yang sama, bisa dilihat bahwa pasangan yang baru bertunangan di tengah masa pandemi justru merasa punya urgensi lebih untuk tidak menunda pernikahan lebih lama. Sebagian besar dari mereka (73 persen) bahkan telah mulai merencanakan pesta pernikahan satu bulan setelah bertunangan. Mereka tentu saja tetap berhati-hati dan lebih dalam mendiskusikan faktor-faktor penting seperti kesehatan dan tindakan preventif meminimalisir penularan Covid-19.

Baca juga: Tebak Tebakan Gombal yang Seru Untuk Menghibur Pasangan


Namun, terlepas dari semakin banyaknya hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dalam menyelenggarakan pernikahan di tengah pandemi, para pasangan ini jelas telah memperkuat dan meningkatkan kualitas hubungan mereka, menunjukkan pada dunia bahwa “di saat-saat paling menantang sekalipun, love cannot be cancelled” kata Kristen Maxwell Cooper, dilansir dari The Knot.

 

Pembelian Cincin Secara Online jadi Solusi

Berangkat dari studi di atas, dapat digaris-bawahi bahwa salah satu unsur terpenting dalam proses proposal, yaitu diamond engagement ring sudah saatnya melebarkan sayap dengan menyediakan platform pembelian digital, sebagai solusi menanggapi tantangan situasi pandemi yang tidak terelakkan.

Frank & co. sebagai salah satu pelopor jewellery house yang telah 25 tahun lamanya hadir di pasar perhiasan Indonesia, kini juga mengambil langkah ini. Memberi kemudahan pada para pecinta cincin berlian wanita dan jenis perhiasan lainnya untuk melakukan pembelian secara online.

Baca juga: Cerita Pasangan Hollywood yang Menikah Sebelum Usia 25 Tahun

Jadi, tidak ada halangan lagi untuk menunjukkan cinta pada orang terdekat. Untuk keperluan apapun, cincin berlian wanita impianmu bisa didapat melalui telepon genggam atau tombol kursor di layar. Baik itu untuk melamar kekasih, simbol pernikahan, atau hadiah ulang tahun.

Di tahun 2021 ini, Frank & co. juga tengah merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun. Meluncurkan karya terbaru Peony Collection yang terdiri dari Peony Ring, Peony Earrings, dan Peony Pendant. Dengan desain klasik sekaligus unik, menampilkan kelopak bunga peony berwarna emas putih dan rose gold yang dihias dengan berlian Frank Fire. Pilihan terbaik untuk menyempurnakan momen romantis atau dipersembahkan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan.

Pada akhirnya, pandemi memang membatasi aktivitas kita sehari-hari, namun bukan halangan untuk terus berbagi cinta pada orang terdekat.

cincin tunangan berlian cincin berlian wanita diamond engagement ring hadiah ulang tahun

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle