Berawal dari Iseng, Dara Arafah Bagikan Kisahnya Putuskan Mantap Berhijab

Senin, 31 Oktober 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berawal Dari Iseng, Dara Arafah Bagikan Kisahnya Putuskan Mantap Berhijab

Dara Arafah dan Kisahnya Berhijab. (Spesial)

Ladiestory.id - Sosok selebgram Dara Arafah, diketahui sebagai salah satu pesohor tanah air yang belakangan terlihat mengubah penampilannya dengan berhijab. Dalam salah satu video di kanal YouTube The Sungkar, sang artis pun lantas berbagi kisah di balik keputusan mantapnya untuk menutup aurat dan mulai berubah menjadi seorang muslimah yang lebih baik.

Berbincang bersama kakak beradik, Zaskia dan Shireen Sungkar, Dara merasa jika keinginannya untuk mulai mengenakan hijab adalah sebuah hidayah dari Tuhan. Pasalnya, bermula dari iseng, dan mulai mencoba mengenakan penutup kepala di bulan Ramadan tahun ini, yang tak disangka justru menimbulkan rasa nyaman, hingga membuat Dara mantap untuk mengenakan hijab.

Dara Arafah dan Kisahnya Berhijab. (YouTube.com/The Sungkars)

"Kaya kemarin tuh aku iseng-iseng cobalah pake hijab, akhirnya bulan puasa aku nyari-nyari hijab yang emang cocok di aku pas aku coba ih cakep juga ya masha Allah," ujar Dara dalam video yang diunggah The Sungkars, dilansir pada Senin (31/10/2022).

Hidayah yang dirasakan Dara tampaknya tak berhenti sampai situ, selain berhijab ia pun digerakkan hatinya untuk mengikuti sejumlah kajian keagamaan, yang membawanya hingga ke Pontianak dan tinggal di sebuah pesantren selama 3 hari.

"10 hari sebelum lebaran aku coba ikut kajian gitu ke Pontianak, ketemu pemilik pesantren gitu, aku tinggal di sana selama 3 hari jadi aku ikutin aktivitas mereka selama 2 hari,” sambungnya.

Dara Arafah dan Kisahnya Berhijab. (Spesial)

Aktivitas para penghuni pondok kala itu, diakui Dara turut memantapkan hatinya untuk mengubah penampilan, perilaku, bahkan pertemanannya. 

"Di sana aku melihat santri buta tapi hafal Alquran. Itu titik balik aku. 'Ih malu banget, ya. Ini mata dipake buat apa selama ini'. Mereka tidak bisa melihat, tapi mereka hafal Alquran. (sementara) Aku yang punya mata (bisa melihat) belum menuju ke sana (menghafal Alquran). Malu banget," ujar Dara lagi.

"Pas aku pulang kajian dari Pontianak itu, pas mau lepas hijab udah malu," lanjutnya.

Dara Arafah dan Kisahnya Berhijab. (Spesial)

Kini, dengan penampilan barunya, Dara mengaku banyak meminta doa kepada keluarga dan teman-temannya agar keputusannya untuk berhijab bisa berjalan istiqomah. Mendapat banyak dukungan, hal tersebut diakui sang selebgram semakin membuatnya semangat untuk berproses menjadi muslimah yang lebih baik.