Berbagi Pengalaman Ngopi, WIR Group dan Kopi Krintji Lakukan Kolaborasi di Metaverse

Rabu, 20 April 2022 | 21:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Berbagi Pengalaman Ngopi, Wir Group Dan Kopi Krintji Lakukan Kolaborasi Di Metaverse

Grupta Sitorus. (Instagram.com/gruptasitorus)

Ladiestory.id - Metaverse tengah cukup hangat diperbincangkan oleh para sektor usaha dan UMKM. Dalam beberapa waktu belakangan ini, WIR Group cukup aktif untuk berkolaborasi dengan para industri di Indonesia untuk memberikan kesempatan masuk ke dalam metaverse.

Chief Marketing Officer (CMO) WIR Group, Grupta Sitorus mengungkapkan bahwa metaverse ini menjadi salah satu platform yang dapat dinikmati oleh semua pihak. Dengan adanya metaverse diharapkan para pebisnis dapat merasakan manfaatnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Metaverse merupakan sebuah platform yang bisa dinikmati oleh semua pihak, mulai dari perbankan hingga UMKM. Intinya semua orang yang merasa bisa memanfaatkan metaverse dapat masuk dan mendapatkan manfaatnya,” ungkap Grupta Sitorus.

Saat ini, para pebisnis di dunia sedang mencoba untuk memindahkan usaha mereka ke dunia metaverse. Hal ini membuat WIR Group ingin membangun metaverse di Indonesia.

Gupta Sitorus mengatakan bahwa WIR Group tidak memilih orang-orang yang akan bergabung dalam metaverse. Pihaknya sangat terbuka dengan orang-orang yang memiliki semangat untuk mengembangkan bisnis di Metaverse.

Metaverse ini merupakan platform yang eksklusif. Jadi semua orang bisa mengambil manfaatnya. Dari kami tidak memilih, jadi siapapun yang punya passion, drive, dan aspirasi untuk mengembangkan bisnis di metaverse akan sangat open,” ujar Grupta Sitorus.

Kolaborasi WIR Group dan Kopi Krintji. (Special)

Terkait kolaborasi dengan Kopi Krintji tentu bagaimana temen-temen di café ini bisa membangun sebuah program yang menarik di Metaverse,” lanjutnya.

Sementara itu, Owner Kopi Krintji, Anita Sukarman menjelaskan bahwa kolaborasi ini dapat meningkatkan pemasaran bisnisnya. Ia juga berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan Kopi Krintji.

“Tentunya memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pemasaran kami. Dengan meningkatkan pengalaman customer kami, diharapkan akan membuat penjualan kami melonjak,” kata Anita Sukarman.

“Teknologi menjadi kehidupan sehari-hari dan kopi juga jadi lifestyle di Indonesia, terutama Jakarta. Kopi kami ini kebanyakan anak muda, sehingga mengajak untuk melek dengan teknologi,” lanjutnya.

Metaverse yang dibangun oleh WIR Group dapat digunakan untuk bekerja dan berinteraksi. Di dalam metaverse ada komponan utama, yaitu dunia, transport, dan konten.

“Dunia ini menjadi porsi kamu untuk membangun bumi. Nah untuk masuk ke dalam bumi harus menggunakan transport dengan memakai virtual reality (VR) ataupun situs metaverse melalui ponsel. Konten ini sendiri berasal dari kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti bank, properti, Jakarta Fashion Week,” jelas Grupta Sitorus.

Untuk masuk ke dalam platform metaverse tidak dikenakan biaya. Namun, sebagian konten yang berada di dalam Metaverse akan dikenakan biaya sesuai dengan brand yang dipilih.

Dalam metaverse, Kopi Krintji baru memiliki rencana untuk mendapatkan rewards games yang nantinya dapat ditukarkan ke lokasi café. Anita Sukarman menyebut akan mengeluarkan produk di metaverse untuk ke depannya.

“Mungkin nanti kita akan mengeluarkan produk yang bekerja sama dengan para seniman untuk meningkatkan brand lokal. Kerja sama ini juga akan mendukung para seniman,” tutur Anita Sukarman.

s