Berikan Layanan Konsultasi Gratis! Lifebuoy Gandeng Halodoc

Kamis, 1 September 2022 | 21:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Berikan Layanan Konsultasi Gratis! Lifebuoy Gandeng Halodoc

Konferensi Pers Virtual: Kampanye #PerlindunganKeluargaSehat kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc. (Special)

Ladiestory.id - Orang tua memiliki peran sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga, terutama anak-anak. Ditambah lagi karena di tahun ini, sebagian besar kegiatan sudah mulai berjalan dengan semestinya setelah keadaan pandemi yang telah hadir selama 2 tahun belakangan. 

Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD KHOM selaku Dewan Penasihat Satgas Covid-19 PB IDI mengatakan jika saat ini Indonesia sudah berada dalam kondisi yang membaik.

Konferensi Pers Virtual: Kampanye
#PerlindunganKeluargaSehat kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc.
(Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)

“Situasi di Indonesia memang agak naik turun, namun sempat membaik di bulan Mei dan Juni 2022. Ketika tingkat positivitas kita di Indonesia kurang dari 3 persen, itu sangat bagus. Kurang dari 3 persen itu berarti resiko penularan sangat rendah sekali," ujar beliau.

Di masa transisi pasca pandemi dimana seluruh kegiatan sudah mulai berjalan dengan normal kembali, resiko anak sakit menjadi hal yang dikhawatirkan dan mungkin berpotensi lebih tinggi. Umumnya masih banyak para orang tua ketika melihat anaknya sakit memilih untuk melakukan swamedikasi, yakni memberikan self diagnosis dan memberikan obat tanpa resep dari dokter. 

“Dari survei-survei yang kita lihat, lebih dari 70 persen orang tua masih melakukan swamedikasi dan tren ini semakin meningkat," ujar Erfan Hidayat selaku Unilever Head of Marketing Personal Care Skin Cleansing di konferensi pers pada Kamis (1/9/2022).

Konferensi Pers Virtual: Kampanye #PerlindunganKeluargaSehat
kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc. (Special)

Lifebuoy sebagai salah satu brand perawatan tubuh yang memang memiliki tujuan untuk membantu orang tua dalam menjaga anak-anaknya agar tidak mudah jatuh sakit ini ingin mengedukasi pentingnya konsultasi ke dokter ketika melihat sang buah hati sudah mulai menunjukkan gejala sakit. Tidak hanya itu, Lifebuoy juga ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat berkonsultasi kepada dokter kapanpun dan dimanapun.

Memahami hal tersebut, Lifebuoy, sebagai brand yang sudah mendukung kesehatan keluarga Indonesia selama 88 tahun. Berkolaborasi bersama Halodoc, sebagai ekosistem kesehatan digital, meluncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, dengan memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023. Kolaborasi tersebut memberikan kemudahan bagi orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka kapanpun dan dimanapun, melalui platform aplikasi Halodoc.

Felicia Kawilarang selaku Chief Marketing Officer Halodoc mengungkapkan rasa bahagianya dapat bekerjasama dengan brand Lifebuoy yang memang memiliki fokus sejalan dengan Halodoc, yakni menjaga anak dan keluarga agar tidak mudah sakit.

Konferensi Pers Virtual: Kampanye
#PerlindunganKeluargaSehat kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc.
(Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)

Kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc ini juga merupakan upaya aktif kedua belah pihak agar orang tua terhindar dari perilaku swamedikasi, yang cenderung disebabkan oleh tingkat kecemasan orang tua yang tinggi mengenai kesehatan anak. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, sebanyak 71,46% masyarakat Indonesia memilih untuk melakukan swamedikasi ketimbang berkonsultasi ke dokter dan angka ini pun terus meningkat sejak tahun 2017. Ia berharap kolaborasi ini akan membantu fokus antara Lifebuoy dan Halodoc dalam memperluas pemanfaatan telehealth, yang mampu menjadi kotak P3K bagi para orang tua dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun, serta memberikan #PerlindunganKeluargaSehat yang optimal.

Dalam kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, kolaborasi antara Lifebuoy dan Halodoc ini mereka menyediakan layanan konsultasi dokter gratis hingga pertengahan 2023, dengan mengakses platform Halodoc dengan cara sebagai berikut:

Konferensi Pers Virtual: Kampanye
#PerlindunganKeluargaSehat kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc.
(Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)
  1. Konsumen yang belum memiliki aplikasi Halodoc dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Appstore dan Playstore atau memindai barcode yang ada di belakang kemasan sabun cair Lifebuoy Total 10. Kemudian setelah masuk ke dalam aplikasi Halodoc, klik ‘Chat dengan Dokter’ dan pilih dokter dari empat pilihan spesialisasi yang tersedia. Masukkan kode ‘LIFEBUOYHALODOC’ pada halaman pembayaran dan konsultasi segera dapat dilakukan.
  2. Konsumen yang sudah memiliki aplikasi Halodoc dapat langsung membuka aplikasi dan klik ‘Chat dengan Dokter’, memasukkan kode ‘LIFEBUOYHALODOC’ pada halaman pembayaran dan segera berkonsultasi.