Berkarakter dan Sadar Prioritas, Ini SDM yang Diinginkan oleh Perusahaan

Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Berkarakter Dan Sadar Prioritas, Ini Sdm Yang Diinginkan Oleh Perusahaan

Ilustrasi melamar kerja. (Special)

Ladiestory.id - SDM (Sumber Daya Manusia) adalah seseorang dengan kemampuan tertentu yang memenuhi kriteria suatu posisi dalam sebuah perusahaan. Dengan adanya SDM yang berkualitas, maka perusahaan yakin bahwa kendali telah dipercayakan oleh orang yang tepat.

Talkshow yang bertajuk "Menjadi SDM yang Diinginkan Perusahaan" mengupas tuntas mengenai bagaimana seseorang dapat memenuhi kriteria sebuah perusahaan melalui beberapa cara yang benar. Talkshow ini telah menghadirkan dua pembicara handal.

Perbicara pertama yaitu Dr. Yuni Siswiyanti S.E., M.Si. Beliau memiliki talenta yang luar biasa karena merangkap beberapa keahlian, seperti akademisi, peneliti, pengabdi kepada masyarakat, trainer, reviewer, hingga tenaga ahli bidang HRM. Sedangkan pembicara kedua yaitu Amalia Salsadilla S.M., selaku pegawai HR (Human Resource) di PT. Sayap Mas Utama (Wings Group).

Talkshow "Menjadi SDM yang Diinginkan Perusahaan"

Talkshow "Menjadi SDM yang Diinginkan Perusahaan"

Dari talkshow ini, terdapat empat poin utama bagaimana seseorang dapat menjadi SDM yang diinginkan oleh perusahaan. Tak hanya itu, gambaran mengenai hal itu dapat disiapkan sedini mungkin oleh semua orang yang menghadiri talkshow.

Yang pertama, dalam praktek bisnis global, terdapat banyak perbedaan pola apabila dibandingkan dengan operasi bisnis domestik. Agar Kamu dapat menjadi SDM yang diinginkan perusahaan, khususnya perusahaan global, maka Kamu perlu menjadi SDM yang adaptif, yang bisa menyesuaikan diri dengan pola bisnis yang berbeda dengan yang biasanya dijalani.

Selanjutnya, karakter dan kebiasaan memiliki dampak besar dalam perkembanganmu. Maka dari itu, Kamu perlu memiliki karakter dan kebiasaan yang totalitas sehingga potensi Kamu dapat dikeluarkan semaksimal mungkin, apabila Kamu ingin menjadi SDM yang diinginkan perusahaan.

Poin ketiga yaitu, jadilah pribadi yang unik, berharga, dan sadar akan keunikan tersebut. Memiliki keunikan dengan kriteria tertentu dapat menjadi nilai lebih agar dapat dilirik oleh perusahaan.

Poin keempat, milikilah prioritas dalam hidup. Dengan adanya prioritas, secara tidak langsung Kamu memiliki skill manajemen, khususnya manajemen konflik. Perlu diketahui bahwa HR membutuhkan SDM yang dapat mengelola konflik sehingga tidak membuat masalah dalam perusahaan, atau bahkan bisa menyelesaikan masalah dalam perusahaan.

Pada akhir acara, moderator memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada dua pembicara yang telah memberikan banyak ilmunya dalam talkshow "SDM yang Diinginkan Perusahaan".

Talkshow "Menjadi SDM yang Diinginkan Perusahaan"
Talkshow "Menjadi SDM yang Diinginkan Perusahaan"
s