Berkat Cerita Rocket Racoon di “GoTG 3”, James Gunn dapat Penghargaan

Rabu, 10 Mei 2023 | 14:21:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Berkat Cerita Rocket Racoon Di “Gotg 3”, James Gunn Dapat Penghargaan

Guardians of The Galaxy Vol. 3. (Special)

Ladiestory.id - Saat ini para penikmat film tengah disuguhkan dengan serial Marvel, “Guardians of The Galaxy Vol. 3”. Film tersebut menuai banyak pujian dari para penikmat film.  Bahkan berkat film tersebut, James Gunn memperoleh penghargaan People for The Ethical Treatment of Animals (PETA) Not A Number.

Penghargaan tersebut diberikan kepada James Gunn atas dedikasinya yang mengangkat isu kekejaman pengujian hewan melalui “Guardians of The Galaxy Vol. 3”. Kabar tersebut diketahui dari situ resmi PETA yang mengumumkan hal tersebut.

PETA Beri Penghargaan untuk James Gunn. (peta.org)

 

“PETA menghormati Guardians of the Galaxy Vol. 3 sutradara dan penulis James Gunn dengan Penghargaan "Not a Number" karena menunjukkan kepada penonton bahwa kisah asal mula Rocket Raccoon tidak keluar dari Knowhere—eksperimen kejam, tidak berperasaan, dan berdarah dingin pada hewan adalah nyata, dan sedang terjadi sekarang,” tulis PETA dikutip dari situs resminya, Rabu (9/5/2023).

Wakil Presiden Senior PETA, Lisa Lange merasa bahwa film “Guardians of The Galaxy Vol. 3” memberikan pesan berharga mengenai nasib jutaan hewan di dunia yang terancam.

Dalam situs tersebut tertulis bahwa dalam “Guardians of The Galaxy Vol. 3”, James Gunn telah menunjukkan wajah, nama, dan kepribadian pada jutaan hewan rentan yang didaur ulang melalui laboratorium saat ini.

“PETA merayakan ini sebagai film hak-hak hewan terbaik tahun ini karena membantu penonton melihat hewan sebagai individu dan menyarankan bahwa hanya karena kita dapat bereksperimen pada mereka bukan berarti kita harus melakukannya,” ujar Lisa Lange, Wakil Presiden Senior PETA.

Sebagai informasi, dalam film “Guardians of The Galaxy Vol. 3” memang dibahas banyak mengenai bagaimana asal-usul kehidupan dan masa lalu Rocket. Dalam film tersebut, Rocket disuarakan oleh Bradley Cooper, Rocket digambarkan sebagai subjek uji coba yang disiksa melalui beragam eksperimen.