Berkebaya Merah, Penampilan Dita Karang Sambut Presiden Indonesia di Seoul Tuai Pujian

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berkebaya Merah, Penampilan Dita Karang Sambut Presiden Indonesia Di Seoul Tuai Pujian

Dita Karang Sambut Presiden Joko Widodo. (Spesial)

Ladiestory.id - Penampilan salah satu anggota girlband Korea Selatan “Secret Number” asal Indonesia, yakni Dita Karang baru saja kembali menyita perhatian publik. Dirinya diketahui terlihat hadir menyambut Presiden Indonesia, Joko Widodo dan istrinya, Iriana Joko Widodo setibanya di Seoul pada Rabu (27/7/2022). 

Hal tersebut pun lantas membuat para penggemarnya di Indonesia mengaku bangga, tak hanya karena kehadirannya di depan Presiden, namun karena penampilannya kemarin. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Dita terlihat sangat anggun mengenakan kebaya merah, bawahan kain batik, dan tatanan rambut cepol.

Dita Karang Sambut Presiden Joko Widodo. (Spesial)

Dirinya dengan sopan memberikan buket bunga untuk ibu negara, sambil terdengar mengucapkan selamat datang dalam bahasa jawa. Tak sendirian, pada kesempatan tersebut, Dita tampak menyambut Jokowi dengan dua anak Indonesia lainnya.

Dita Karang Sambut Presiden Joko Widodo. (Spesial)

"Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan," sambut Dita Karang yang dijawab dengan ucapan terima kasih dan senyuman ramah dari Iriana.

Kini, potongan video dan foto-foto momen tersebut pun diketahui telah beredar di berbagai media sosial dan menuai banyak respons positif dari warganet. Banyak yang mengaku bangga dengan sang idola.

“Mba Dita keren,” ujar akun @am_erikaachan.

“Wah keren banget kak dita, kita semua bangga banget sama kamu,” komen akun @johdafamily.

Tak sedikit pula yang turut memuji penampilan Dita yang terlihat anggun dengan busana tradisional asal Indonesia tersebut.

“Cantik sekali mbak dita pake kebaya,” ujar akun @kimchijigaehaechan.

“Pake kebaya iiih keren,” tulis akun lainnya @ty_asbukhori.

Dita Karang Terima Penghargaan Kedubes Indonesia. (Spesial)

Seperti diketahui, perempuan asal Yogyakarta bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang tersebut memang telah memulai debutnya sebagai bagian dari dunia hiburan Korea Selatan sejak 2020. Menjadi seorang idol, Dita turut membanggakan Indonesia sebagai anak bangsa pertama yang resmi bergabung di grup idol papan atas Korea Selatan.

s