Bersama Pemerintah, Nestlé Indonesia Rayakan Hari Anak Sedunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bersama Pemerintah, Nestlé Indonesia Rayakan Hari Anak Sedunia

Ilustrasi Perbedaan Daycare dan Preschool. (Special)

Ladiestory.id - Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, Nestlé Indonesia menjadi bagian dari puncak acara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan ASEAN Children Forum (ACF) ke-7 yang diselenggarakan dengan tema “Building a digital resiliency for ASEAN Children” di Manado, Sulawesi Utara pada Minggu (20/11/2022) lalu.

Dalam acara ini, Nestlé Indonesia sebagai salah satu anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia), melalui salah satu brand unggulannya, DANCOW, turut memfasilitasi para peserta dengan permainan berhitung yang banyak diminati. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga menggarisbawahi pentingnya aspirasi anak-anak sebagai pembawa perubahan. Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, peringatan Hari Anak Sedunia tahun ini dapat dimaknai dan dimanfaatkan untuk memperkokoh tekad sekaligus memperkuat komitmen untuk menjalin sinergitas.

Nestle Rayakan Hari Anak Sedunia. (Spesial)

Mengenai komitmennya, Ganesan Ampalavanar selaku Presiden Direktur Nestlé Indonesia, menyampaikan untuk mendukung pemerintah Indonesia mempercepat penurunan angka stunting.

Nestle Rayakan Hari Anak Sedunia. (Spesial)

Nestlé Indonesia bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) hadirkan program pengembangan masyarakat dan intervensi gizi melalui kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), yang dilaksanakan di Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Karawang yaitu Desa Gintungkerta dan Kelurahan Karawang Kulon pada Oktober 2022 lalu. 

Beberapa program yang diusung dalam wadah Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, antara lain: DANCOW Siap Sekolah, Tantangan Juara MILO, dan Nestlé for Healthier Kids School Program.

Nestle Rayakan Hari Anak Sedunia. (Spesial)
Nestle Rayakan Hari Anak Sedunia. (Spesial)

Melalui program-program ini, Nestlé bekerja sama dengan berbagai sekolah untuk memberikan modul yang dirancang khusus agar dapat menjadi acuan cakupan gizi dan aktivitas fisik yang luas bagi guru, orang tua, dan anak-anak. Program ini mengacu pada ilmu gizi dan perilaku yang bertujuan untuk mengajak anak-anak agar menerapkan kebiasaan sehat dan pola makan yang seimbang dalam kehidupan sehari-hari.