Bersama SOGO jadi #PahlawanKebaikan Bantu Anak-Anak yang Kelaparan

Kamis, 3 Desember 2020 | 11:18:48

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Bersama Sogo Jadi #Pahlawankebaikan Bantu Anak-Anak Yang Kelaparan

Kondisi kesehatan dan status gizi balita merupakan salah satu tolok ukur cerminan keadaan gizi masyarakat secara luas. Kasus gizi buruk tidak hanya menjadi beban keluarga tetapi juga menjadi beban Negara. Berdasarkan data pengentasan daerah rentan rawan pangan Badan Ketahanan Pangan Kementan kabupaten/kota tersebut tersebar di 17 provinsi. Meski tak dirinci persis daerah mana yang masuk kategori rentan rawan pangan, namun digambarkan daerah tersebut tersebar di sejumlah provinsi.

Adapun persebarannya dibagi dalam tiga kategori, yakni sangat rentan, rentan, dan cukup rentan. Berikut daftar 10 provinsi yang termasuk dalam 88 kabupaten/kota dengan titik daerah rentan rawan pangan:

1. Provinsi Papua, meliputi tiga kategori yaitu sangat rentan, rentan, dan cukup rentan
2. Provinsi Papua Barat, meliputi tiga kategori yaitu sangat rentan, rentan, dan cukup rentan
3. Provinsi Maluku meliputi satu kategori yaitu cukup rentan
4. Provinsi Maluku Utara, meliputi dua kategori yaitu rentan, dan cukup rentan
5. Provinsi Sulawesi Tengah, rentan
6. Provinsi Sulawesi Tenggara, meliputi dua kategori yaitu rentan, dan cukup rentan
7. Sulawesi Utara meliputi kategori rentan
8. Provinsi Kalimantan Tengah meliputi kategori cukup rentan
9. Provinsi Nusa Tenggara Timur, meliputi kategori rentan, dan cukup rentan
10. Provinsi Sumatera Selatan meliputi dua kategori yaitu rentan, dan cukup rentan

Menurut UNICEF, jumlah anak kekurangan gizi yang berumur di bawah 5 tahun meningkat sebanyak 15% karena pandemi Covid-19. Bahkan di Indonesia sendiri, jumlah anak yang kurang gizi sudah sangat signifikan sebelum pandemi. Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, memberikan dampak yang cukup signifikan bagi Indonesia, dimana ketika para orangtua tidak dapat memberikan kebutuhan pangan yang cukup, anak-anak mereka pun tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik karena mereka tidak memiliki gizi yang memadai.

Melissa Ann Tjahyadikarta, selaku Corp. Communications PR & Partnership General Manager dari SOGO Department Store Indonesia mengatakan kampanye donasi ini pun dilaksanakan dengan tujuan membantu anak-anak di Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

Dana yang terkumpul pada bulan pertama adalah sebesar Rp 558.898.122
 

Yuk TemanBaik, selama wabah ini terus berlangsung dan langkah awal baik yang ideal belum dilakukan, artinya banyak diantara TemanKita yang membutuhkan bantuan pertolongan. Dengan kolaborasi ini harapannya anak-anak di Indonesia terselamatkan.

Ulurkan bantuan TemanBaik dengan cara :


1. Klik “Donasi Sekarang”
2. Isi nominal donasi
3. Pilih donasi dengan metode pembayaran (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll)


Atau juga bisa datang ke gerai SOGO dan scan QR code yang ditampilkan di TV plasma kasir. Selain berbelanja TemanBaik juga bisa berbagi kebaikan. Berapapun donasi yang Teman Baik berikan akan membantu TemanKita yang kelaparan.