Bersikap Ramah, Ini 5 Cara Ubah Orang yang Benci Jadi Suka

Selasa, 7 Juni 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Bersikap Ramah, Ini 5 Cara Ubah Orang Yang Benci Jadi Suka

Ilustrasi dijauhi teman. (Special)

Ladiestory.id - Menjadi sosok manusia yang baik sejatinya memang perlu dilakukan oleh semua orang. Akan tetapi, Kamu juga harus mengetahui jika tidak semua orang akan menyukaimu meskipun Kamu sudah bersikap baik kepadanya. Entah secara diam-diam maupun terang-terangan, orang yang tidak menyukaimu memang benar ada eksistensinya.

Namun, Kamu tidak perlu khawatir. Meskipun memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, hati seseorang bisa saja berubah-ubah. Hal itu juga bisa terjadi kepada orang yang membencimu. Jika Kamu mengedepankan sikap-sikap di bawah ini, bisa saja sikapnya yang membencimu dapat diubah secara perlahan.

Tidak Emosi saat Dia Tidak Suka Padamu

Foto: Ladiestory.id

Kamu tidak dapat memaksa semua orang untuk menyukaimu meskipun Kamu sudah berusaha bersikap sebaik mungkin. Oleh sebab itu, cukup tanggapi dengan santai dan tanpa emosi saat Kamu mengetahui jika dia tidak menyukaimu.

Ketidaksukaan dia terhadap Kamu mungkin memiliki alasannya tersendiri, bukan? Semuanya justru dapat lebih parah jika Kamu menanggapinya dengan emosi. Daripada emosi, Kamu cukup menjadikan hal tersebut sebagai bahan introspeksi diri agar lebih baik lagi kedepannya. Lama-kelamaan juga dia akan luluh jika Kamu terus-menerus bersikap tenang ketika menghadapinya.

Bersikap Ramah Padanya Setiap Kali Bertemu

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Bersikap ramah menjadi langkah awal yang dapat membuat orang yang membencimu berubah haluan menjadi suka. Seperti halnya batu yang akan berlubang jika ditetesi air terus-menerus, hati manusia juga akan luluh jika terus diperlakukan baik, bukan?

Begitu juga dengan orang yang membencimu. Kamu cukup menjadi orang yang terus bersikap ramah kepadanya terlepas dari apa pun alasan dia tidak menyukaimu. Kamu hanya perlu bersikap biasa dan menyapanya setiap kali kalian bertemu satu sama lain.

Berikan Bantuan Ketika Dia Sedang Kesulitan

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Meskipun dia sangat membencimu pada awalnya, kebenciannya akan luntur dengan sendirinya ketika Kamu mau mengulurkan tanganmu dengan tulus untuk membantunya saat kesulitan. Hal ini nantinya akan membuat ia merasa jika meskipun ia membencimu, Kamu tetap mau menjadi salah satu orang yang berada disisinya untuk menolongnya ketika kesulitan.

Bukan bermaksud mencari muka atau pamrih untuk mendapat perhatian darinya. Namun, sifat tolong-menolong memang seharusnya ada pada setiap manusia, bukan?

Memudarkannya dengan kepedulian dan ketulusan hati merupakan cara terbaik untuk melawan kebencian. Bahkan, bisa saja ia merasa bersalah dan malu sendiri karena pernah membenci dirimu yang ternyata merupakan orang yang tulus dan baik.

Tidak Menghasut Orang Lain untuk Tidak Menyukainya

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Kamu tentu pernah mendengar pepatah yang mengatakan jika diam itu emas, bukan? Meskipun tidak bisa digunakan di segala situasi, salah satu cara untuk menghadapi orang yang membencimu adalah dengan tetap diam. Kamu hanya perlu bersikap tenang dan diam jika ada orang yang tidak menyukaimu.

Kamu tidak perlu menghasut orang lain untuk ikut membencinya. Hal tersebut justru akan membuat suasana menjadi semakin panas. Bersikap tenang dan diam malah akan membuat dia dapat melihat sisi positif yang Kamu miliki. Dengan demikian, rasa benci yang ia rasakan akan hilang seiring berjalannya waktu.

Fokus kepada Diri Sendiri

Foto: Ladiestory.id

Tetaplah fokus pada diri sendiri dengan meningkatkan kualitas dirimu walaupun terdapat orang yang membencimu. Tunjukkan padanya jika rasa benci yang ia rasakan justru dapat membuat Kamu menjadi orang yang lebih berkualitas.

Dengan begitu, lama-kelamaan ia akan sadar dan mendekatimu dengan sendirinya. Entah datang sebagai teman, atau ingin ikut maju sepertimu, karena pada dasarnya semua manusia itu saling membutuhkan.

s