Bertajuk "Revival", FLAVS Festival Digelar Secara Offline pada September 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bertajuk "Revival", Flavs Festival Digelar Secara Offline Pada September 2022

FLAVS Festival. (Instagram.com/flavs.id)

Ladiestory.id - Festival musik hip hop, R&B dan Soul, FLAVS kembali digelar secara offline pada 10-11 September 2022. Acara yang diselenggarakan oleh Visicita Network ini bertajuk "Revival".

Kabar bahagia ini diungkapkan melalui unggahan Instagram resmi @flavs.id. Dalam unggahan tersebut, pihak FLAVS membagikan video mengenai comeback-nya festival musik ini.

"Indonesia's biggest Hip-Hop, Soul and R&B festival is back with a bang! Siap-siap untuk FLAVS "REVIVAL" yang akan kembali hadir pada 10-11 September mendatang! So... who's already excited?!" tulis pihak FLAVS Festival.

FLAVS Festival Kembali Digelar Secara Offline. (Special)

Diketahui, festival musik ini sudah dua tahun digelar secara online lantaran pandemi Covid-19 yang menghantui Indonesia.

Dalam sejumlah pemberitaan, pihak FLAVS Festival merilis sebuah video dokumenter yang berjudul Start From Scratch. Perilisan ini dilakukan di Epicentrum XXI pada Jumat, (20/5/2022).

Video yang disutradarai Alexander Sinaga ini memperlihatkan perjuangan untuk menuju titik bangkit FLAVS Festival. Sang sutradara mengatakan bahwa pelaku hip hop memiliki keunikan masing-masing.

"Start From Scratch tidak hanya menyoroti dampak Covid-19 secara spesifik di ranah industri musik Indonesia, tetapi juga meringkas napak tilas sejarah tentang bagaimana fenomena hip hop, soul, dan R&B itu muncul dan berkembang di Indonesia sampai hari ini," ungkap Alexander Sinaga 

"Walau hip hop mungkin bukan berasal dari Indonesia, tapi pelaku hip hop tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai keunikan masing-masing," lanjutnya.

Menuju festival musik ini, pihak penyelenggara juga mengadakan sejumlah acara lainnya, seperti Flavs Nu Icon. Acara ini merupakan program pencarian talenta baru di dunia hip hop, soul dan R&B.

Dikabarkan, acara tersebur akan digelar secara online pada 24 Mei hingga 2 Juni 2022. Virtual competition ini dilakukan melalui media sosial dalam bentuk DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Rap Session, Bboy/Bgirl & Openstyle Battle, dan Graffiti Battle.