Beyoncé Luncurkan Brand Hair Care Bertajuk “Cécred” Terinspirasi dari Salon Ibunya

Minggu, 25 Februari 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Beyoncé Luncurkan Brand Hair Care Bertajuk “Cécred” Terinspirasi Dari Salon Ibunya

“Cécred” by Beyoncé. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, diva internasional Beyoncé telah resmi meluncurkan brand hair care terbarunya yang dinamai “Cécred” pada Selasa (20/2/2024). Sebelumnya ibu tiga anak ini telah mengumumkan akan meluncurkan hair care terbaru miliknya pada tahun lalu. Menariknya brand hair care milik Beyoncé ini terinspirasi dari ibunya yakni Tina Knowles. Nah, ini sederet fakta menarik brand hair care dari Beyoncé bertajuk “Cécred”yang telah Ladiestory.id rangkum.

Sudah di Spoiler Sejak Tahun Lalu

“Cécred” by Beyoncé. (Instagram.com/prabalgurung)

 

Penyanyi yang akrab disapa Queen Bey ini penuh dengan kejutan. Tak hanya sukses membawakan lagu-lagu populer dengan penampilan ikoniknya diatas panggung, diva internasional ini juga sukses membuat penasaran penggemarnya. Beyoncé telah mengumumkan produk perawatan rambut pertamanya, kini sang superstar merambah ke industri kecantikan.

Sebelumnya Beyoncé telah  memberikan spoiler  pada bulan Mei 2023, saat ia pertama kali memulai tur dunianya. Dalam sebuah unggahan Instagram tanpa caption, penyanyi ini membagikan foto dirinya yang sedang duduk di depan cermin rias sambil memegang alat pengeriting rambut dan dikelilingi oleh botol-botol sampel yang tidak berlabel.

Dalam sebuah keterangan, Beyoncé mengungkapkan pengalamannya saat tumbuh dan bekerja di salon rambut ibunya dan mengakhiri pesannya dengan sebuah teaser  "Saya tidak sabar menunggu Anda merasakan apa yang telah saya ciptakan." Postingan tersebut membuat Beyhive (penggemar Beyoncé) menjadi heboh, dengan banyak yang memprediksi bahwa Beyoncé akan segera meluncurkan produk perawatan rambut.

Tentu saja, ini bukanlah produk kecantikan pertamanya. Tepat pada November 2023 ia merilis parfum yang dinamai Cé Noir. Kali ini ia menghadirkan lini perawatan rambutnya yang sangat dirahasiakan dan telah diumumkan ke publik.

Latar Belakang Brand Hair Care “Cecred”

“Cécred” by Beyoncé. (Instagram.com/prabalgurung)

 

Pada tanggal 6 Februari 2024, Beyoncé secara resmi mengumumkan nama merek perawatan rambutnya yakni Cécred (diucap “sacred”). Sebuah postingan teaser di Instagram menunjukkan cuplikan salon rambut yang tampaknya milik sang ibu, Tina Knowles di Houston, Amerika Serikat sambil menampilkan beberapa wanita yang sedang mencuci dan menata rambut mereka kemudian Beyoncé muncul dalam sebuah momen yang tidak terduga di bagian akhirnya.

Dilansir dari Essence, Beyoncé mengungkapkan latar belakang lahirnya Cécred  karena kenangan indah dari rambutnya, salon milik ibunya serta ritual yang dilakukan dengan ayahnya sehingga menciptakan momen sakral dalam hidupnya.

“Saya memiliki banyak kenangan indah yang melekat pada rambut saya. Hubungan yang kita miliki dengan rambut kita adalah sebuah perjalanan yang sangat pribadi. Dari menghabiskan masa kecil saya di salon ibu saya hingga ayah saya mengoleskan minyak pada kulit kepala saya untuk mengobati psoriasis saya. Momen-momen ini sangat sakral bagi saya.

“Saya pikir hubungan komunitas antara ibu, ayah dan anak memberikan  rasa hormat  dan membuat diri Anda begitu diperhatikan, terutama untuk wanita kulit hitam yang selalu memperhatikan orang lain  itu semua adalah hal yang sakral. Jadi saya mengambil akhiran nama saya, Cé, dan menjadikannya sebagai awal dari kata untuk menciptakan Cécred. Dari salon milik ibu saya, ritual harian dengan ayah saya dan pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan lini perawatan rambut, perjalanannya memang seperti itu “Cécred”, ungkapnya.

Terdiri dari Delapan Produk Perawatan Rambut

“Cécred” by Beyoncé. (Instagram.com/readthetease)

 

Cécred secara resmi diluncurkan pada Selasa (20/2/2024) dan menampilkan serangkaian produk yang dapat digunakan untuk membersihkan, merawat, menata rambut dan masih banyak lagi. Peluncuran koleksi perawatan rambut ini memiliki delapan produk yang terinspirasi oleh ritual rambut dari budaya global dan diperkuat dengan ilmu pengetahuan canggih.

Ditempatkan dalam kemasan putih yang dipahat, lini produk perawatan rambut, Cécred meliputi Clarifying Shampoo & Scalp Scrub, Hydrating Shampoo, Moisturizing Deep Conditioner, Reconstructing Treatment Mask, Fermented Rice & Rose Protein Ritual, Moisture Sealing Lotion, Nourishing Hair Oil dan Ritual Shaking Vessel.

Produk-produk ini memiliki kandungan yang diperkaya oleh madu, oils, butter, dan air beras yang difermentasi yang bekerja untuk menutrisi tekstur rambut mulai dari yang lurus hingga keriting. Produk perawatan rambut ini dijual seharga Rp311 ribu hingga Rp3,9 juta.

Tag : #beyonce #cecred #brandkecantikan #haircare #brandperawatanrambut