Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | PARENTING | BIAR AKRAB, INI 4 CARA UNTUK MEMBANGUN HUBUNGAN DEKAT DENGAN ANAKMU!

Biar Akrab, Ini 4 Cara untuk Membangun Hubungan Dekat dengan Anakmu!

LS Parenting
Selasa, 10 Desember 2019 | 16:00:07
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Biar Akrab, Ini 4 Cara untuk Membangun Hubungan Dekat dengan Anakmu!

Memiliki hubungan dengan anakmu bisa sangat bermanfaat sebagai orang tua. Ketika kita sebagai orang tua mampu melampaui penghalang dari hubungan orang tua dan anak menjadi persahabatan sejati, maka itu bisa menjadi salah satu koneksi terindah yang pernah kamu miliki. Banyak orang tua ingin menjadi lebih dekat dengan anak-anak mereka, namun tidak yakin harus mulai darimana. Agar dapat dekat dengan anakmu, penting untuk melakukan upaya yang konsisten dan selalu mengingat tujuanmu. Tanpa terus-menerus menempatkan pekerjaanmu sebagai prioritas untuk dapat mencapai hubungan yang dekat dengan anakmu, kamu tidak perlu terus-terusan bekerja. Dan di bawah ini ada 4 cara untuk membangun hubungan dekat dengan anakmu, Ladies!

1. Bangunlah Persahabatan sejati

Ibu, anak, dan nenek
sumber: medium.com

Cobalah untuk membangun hubungan dengan anak-anakmu lebih dari hanya sekadar menjadi orang tua. Banyak orang tua tidak yakin bagaimana menjadi lebih dari sekadar orang tua dan mematahkan hubungan mereka dengan anak-anak mereka. Namun, mungkin ada beberapa terobosan luar biasa dengan anak-anakmu jika kamu mulai berbicara tentang hal-hal yang bernilai nyata. Sangat penting untuk menciptakan ruang di mana mereka merasa nyaman membuka perbicaraan tentang hal-hal seperti mengalami pelecehan, bereksperimen dengan narkoba, atau terlibat dalam pergaulan bebas. Jika anak-anakmu tidak merasa bahwa mereka cukup dekat denganmu untuk dapat meminta bantuan, maka ini bisa menjadi masalah nyata peranmu sebagai orang tua.

2. Dengarkan anakmu dengan baik

Ibu memeluk anak
sumber: pbs.org

Banyak orang tua berpikir bahwa mereka meyakinkan anak-anaknya bahwa orang tua mendengarkan anak mereka dengan mengangguk dan membuat suara pengakuan. Namun, anak-anak tidak bodoh. Mereka biasanya dapat merasakan ketika mereka tidak dianggap ada atau diabaikan meskipun orang tua mereka sedang berusaha memperlihatkan bahwa mereka mendengarkan. Jika kamu ingin mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari anakmu, penting untuk menunjukkan kepada anakmu bahwa kamu tidak hanya di sana untuk mereka, tetapi kamu juga di sana untuk mendengarkan mereka dengan tulus. Ketika kamu menunjukkan minat yang tulus pada apa yang mereka katakana dan lakukan, maka ini adalah awal dari hubunganmu yang lebih dekat dengan anakmu.

Baca juga: Arti Insecure Dalam Hubungan Dan Cara Menyikapnya

3. Lakukan aktivitas bersama

Ibu bermain dengan anak-anaknya
sumber: stocksy.com

Penting untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anakmu dengan terlibat dalam kegiatan bersama. Ini bisa seperti duduk di ruang tengah bersama anakmu dan menonton acara TV favorit bersama atau jalan-jalan dengan anakmu ke tempat-tempat yang membuat mereka senang. Yang penting adalah sediakan waktu untuk lebih dekat lewat aktivitas bersama.

4. Lakukan sentuhan fisik

Ibu menggendong anak
sumber: psycom.net

Salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk menunjukkan cinta dan peduli pada anak-anakmu adalah melalui sentuhan fisik. Cobalah tunjukkan kasih sayangmu pada anak-anak dengan pelukan, sentuhan, dan kecupan hangat. Mereka akan merasa dihujani dengan perhatian dan cinta, tentunya akan jauh lebih percaya diri menghadapi dunia luar.

Anak-anak bukan makhluk yang sulit untuk didekati, tapi dengan usaha keras dan kemauan yang gigih akan membuatmu menjadi lebih dekat lagi dengan anak-anakmu, Ladies!

parenting anak mengasuh anak membangun hubungan dengan anak hubungan baik dengan anak membangun hubungan baik dengan anak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting