Biar Nggak Salah, Ini 5 Hal Paling Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memesan Penginapan Saat Traveling

Selasa, 5 November 2019 | 17:10:04

LS Travel

Penulis : LS Travel

Biar Nggak Salah, Ini 5 Hal Paling Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memesan Penginapan Saat Traveling

Saat traveling tempat menginap bisa menjadi hal krusial yang harus kamu pikirkan, kalau tempat menginapmu tidak nyaman, ini akan berdampak pada liburanmu. Makanya, pemilihan hotel yang tepat akan menjadi hal yang penting untukmu yang sedang bepergian sendirian maupun dengan rombongan. Saat ini mungkin banyak yang hotel-hotel murah yang dapat kamu temukan di berbagai aplikasi booking tempat penginapan, tapi terkadang ada harga ada rupa. Kualitas kamar yang ditawarkan kamar dengan harga murah tidak akan sama dengan harga yang mahal. Oleh sebab itu, ada 5 hal yang paling penting yang harus kamu perhatikan saat memesan tempat penginapan, coba cek di bawah, Ladies!

1. Kebersihan hal utama

kebersihan hal utama

Banyak pelancong yang ingin tinggal di penginapan yang bersih dan nyaman ketika bepergian. Penginapan yang menawarkan kebersihan akan menjadi pilihan bagi para pelancong karena tentu banyak tamu dari berbagai tempat yang tidak kita ketahui apa saja riwayat penyakit yang mereka miliki harus diwaspadai. Tentunya, jamur di kamar mandi, noda urin di kursi toilet atau kecoak mati di bawah tempat tidur akan membuatmu ilfeel dengan penginapan tersebut bukan? Jadi, ada baiknya kamu bertanya pada teman-temanmu yang pernah pergi ke daerah tersebut dan mencari penginapan yang mengutamakan kebersihan kamarnya. Kamar yang bersih tentu akan membuatmu nyaman dan menikmati liburanmu.

2. Staf penginapan yang ramah

staf hotel yang ramah

Semua orang pasti senang diperlakukan ramah, tidak terkecuali kita saat ingin menginap di sebuah penginapan. Penginapan yang memiliki staf yang ramah tentu akan membuat kita senang dan nyaman saat memesan fasilitas kamar lainnya. “Fakta bahwa keramahan staf memainkan peran penting dalam kepuasan tamu menunjukkan bahwa, sebagai makhluk sosial yang intrinsik, kita senang disambut dengan senyum dan obrolan singkat. Itu membuat kita merasa diterima dan menjadi bagian dari kelompok,” kata psikolog konsumen Simon Moore, yang memimpin penelitian ini.

3. Tempat tidur yang nyaman

tempat tidur yang nyaman

Satu hal yang mungkin dicari oleh para pelancong saat mencari penginapan yang akan mereka inapi adalah penginapan yang menyediakan tempat tidur yang nyaman. Kita semua tahu bahwa tidur di tempat tidur yang buruk dapat membuat harimu terasa begitu berat dan kamu tidak mendapatkan tidur yang nyenyak. Bukan hanya tempat tidur, bantal dan selimut yang kamu gunakan juga membuat perubahan besar. Kenyamanan di tempat tidur menjadi pilihan bagi para pelancong karena setelah lelah berjalan-jalan, kita semua butuh istirahat yang tentunya tempat tidur yang nyaman akan membuat tidur kita nyenyak dan siap menyambut hari esok yang lebih padat. Jadi, periksa ulasan mengenai tempat tidurnya sebelum kamu memesan kamar penginapan, Ladies!

4. Lokasi yang tepat

lokasi yang tepat

Lokasi adalah salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika memesan penginapan. Sebaiknya kamu memilih tempat menginap yang dekat dengan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi agar kamu tidak perlu repot-repot menyewa mobil atau kendaraan lain ketika kamu menuju tempat yang kamu inginkan. Setidaknya, temukan hotel yang mudah diakses dengan kendaraan umum agar kamu tidak kesulitan bepergian ke tempat-tempat jauh. Kalau kamu memilih penginapan yang begitu terpencil dan jauh dari peradaban, tentunya akan menyulitkan dirimu ketika ada sesuatu buruk yang menimpa dirimu.

5. Harganya yang terjangkau

harganya yang terjangkau

Tentu saja, tidak ada yang suka membayar terlalu mahal untuk kamar penginapan mereka. Jadi, salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih penginapan untuk menginap adalah tempat yang memberikan harga murah dengan fasilitas yang luar biasa. Perlu diperhatikan juga penginapan mahal tidak selalu lebih baik dari penginapan murah dan penginapan murah tidak selalu lebih buruk daripada penginapan mahal. Jadi, periksa apa yang orang lain katakan tentang penginapan yang akan kamu pesan. Mereka mungkin akan mengatakan apakah penginapan tersebut pas di kantongmu atau tidak.

Sebelum traveling, kamu juga  harus memperhatikan 5 hal di atas sebelum memesan tempat menginap karena kamar penginapan yang nyaman akan membuat liburanmu jauh lebih menyenangkan, Ladies.

Source foto: film Vicky Cristina Barcelona/The Weistein Company, Mediapro, Gravier Productions