Biar Tambah Glowing, Ini 6 Minuman yang Dapat Membersihkan Jerawatmu, Menurut Para Ahli

Selasa, 26 November 2019 | 14:10:06

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Biar Tambah Glowing, Ini 6 Minuman Yang Dapat Membersihkan Jerawatmu, Menurut Para Ahli

Minuman pembersih jerawat. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita adalah orang-orang yang suka menggunakan banyak makeup dan menginginkan kulit yang glowing, tetapi ketika berhadapan dengan jerawat, kita lebih miliki pendekatan holistik daripada menimbun perawatan dan pembersih. Terutama bagi kita yang menjadi korban efek samping pengeringan dan pembakaran dari jerawat, mengatasi situasi internal membuat kulitmu akan lebih sensitif. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, Ladiestory pun memutuskan untuk meneliti beberapa cara untuk mencari jalan untuk mendapatkan kulit yang sehat, tanpa produk perawatan kulit. Ada beberapa minuman yang ternyata dapat membersihkan jerawatmu yang mudah kamu peroleh setiap harinya. Di bawah ini ada 6 minuman pembersih jerawat dan bisa membuat kulitmu semakin glowing.

1. Teh matcha

teh matcha
sumber: oregonsportsnews.com

Seiring dengan sejumlah manfaat kesehatan luar biasa lainnya, minuman pembersih jerawat trendi ini penuh dengan antioksidan, termasuk epigallocatechin galatte (EGCG), untuk membantu menangkal oksidasi sebum yang terjadi sebelum terbentuknya jerawat. Mengonsumsi minuman mengandung antioksidan juga membantu mengurangi tanda-tanda peradangan dari dalam ke luar dan mengingat matcha memiliki antioksidan 137 kali lebih banyak daripada teh hijau tua biasa, kamu dapat yakin bahwa kamu mendapatkan dosis yang kuat dengan setiap minuman.

2. Teh kunyit

teh kunyit
sumber: medicalnewstoday.com

Curcumin, komponen kunyit rempah, dikenal obat alami karena sifatnya anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan antijamur. Dalam Ayurveda, ini digunakan untuk tujuan pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan kondisi internal dan ekternal. Saat ini, kunyit adalah bahan masker DIY yang populer, kamu juga dapat menambahkan satu sendok teh ke air panas untuk diminum sebagai teh untuk manfaat penyembuhan jerawat yang serupa.

3. Kefir

kefir
sumber: medicalnewstoday.com

Ususmu sangat terhubung dengan kesehatan kulitmu, itulah sebabnya menelan probiotik dari sumber seperti kefir baik untuk menangkal bakteri jahat dan mengurangi peradangan. Protein laktoferin memberi kefir kekuatan memerangi ekstra kefir. Dalam sebuah penelitian, partisipan yang minum susu fermentasi dengan 200 mg laktoferin setian hari mengalami penurunan hampir 39 persen dalam peradangan akibat jerawat selama 12 minggu.

4. Teh Spearmint

teh spearmint
sumber: naturallydaily.com

Menurut Dr. Carl Thornfeldt, pendiri Epionce Skincare, minum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari mengurangi luka peradangan jerawat sebesar 25 persen setelah satu bulan sebesar 51 persen setelah tiga bulan, yang bahkan lebih efektif daripada obat resep. Luar biasa, kan? Kulitmu akan lebih cerah, jerawat akan kempes, dan kemerahan di wajah pun berkurang.

5. Air hangat

air hangat
sumber: riteshbawri.com

Meskipun tertanam dalam otak kita bahwa minum air yang banyak setiap hari itu penting bagi kesehatan dan kesejahteraan hidup kita, namun suhu dalam airnya adalah kunci. Air hangat bermanfaat untuk kulit yang cenderung sensitif karena membantu mendetoksifikasi tubuhmu dan mengatur percernaan (ingat hubungan antara usus dan kulitmu?), sedangkan air dingin sebenarnya dapat mengeraskan minyak dalam makanan yang dikonsumsi dan membuat timbunan lemak di usus. Menambahkan es ke air bahkan menghilangkan mineral esensial yang penting bagi kesehatan pencernaan. Juga, ketika kamu minum air dingin, tubuhmu memfokuskan energinya pada pengaturan suhu tubuhmu daripada mencerna makanan dan menyerap nutrisi, ini bisa menyebabkan ilangnya air, dan dehidrasi adalah musuhnya kulitmu.

6. Jus ceri tart organik

jus ceri tart organik
sumber: eurekalert.org

Jangan cari koktail jus ceri yang sarat dengan gula di toko makanan, untuk mendapatkan manfaat kulit terbaik dari minuman ini, nikmatilah yang asli. Meskipun jus tart ceri mungkin minuman yang keras, jus ini ternyata mengandung antioksidan dan vitamin A, B, C, dan D, dan membantu menyeimbangkan pH kulitmu. Ini juga anti-inflamasi dan bahkan memiliki melatonin, yang akan membantumu tidur dengan baik.

Jika ingin memiliki kulit glowing yang sehat, kamu harus mengonsumsi 6 minuman pembersih jerawat di atas ya, Ladies!