?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » JAGA KESEHATAN KULITMU DENGAN MENGHINDARI PENGGUNAAN 5 PRODUK INI DI WAJAHMU

Jaga Kesehatan Kulitmu dengan Menghindari Penggunaan 5 Produk Ini di Wajahmu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 07 Januari 2020 | 07:05:11
Durasi baca: 3 menit, 25 detik
Dibaca: 10 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jaga Kesehatan Kulitmu dengan Menghindari Penggunaan 5 Produk Ini di Wajahmu

Terkadang, kita begitu antusias untuk merawat kulit, terutama kulit wajah. Lantas, berupaya mencoba segala macam produk kecantikan perawatan kulit yang memiliki aneka macam fungsi dan kandungannya. Kita pun tak jarang menjadi terobsesi untuk mencoba semuanya. Mencari satu produk yang dirasa cocok untuk kulit wajah namun harus merelakan sedikitnya kulit yang menjadi bahan percobaan pertama. Nah, ketika muncul suatu permasalahan pada kulit akibat aksi coba-coba kita, biasanya kita akan mencari cara mudah untuk mengobati atau memperbaiki tekstur kulit wajah yang menjadi sedikit rusak itu. Lalu, menemukan beberapa konten yang memberikan ide untuk menggunakan bahan ajaib yang bisa diolah secara do it yourself di rumah untuk diaplikasikan pada wajah, agar wajah kembali sehat, atau barangkali agar wajah terlihat lebih cantik. Padahal, kita tidak boleh semudah itu percaya! Sebab, ada beberapa bahan ajaib yang semestinya tidak diaplikasikan langsung ke kulit wajah karena akan menyebabkan kerusakan pada kulit. Lantas, apa sajakah 5 produk yang tidak boleh mengenai wajah itu? Simak ulasannya, Ladies!

1. Sabun berbusa banyak untuk mencuci wajah

Sabun berbusa banyak untuk mencuci wajah
sumber: freepik.com

Terkadang, untuk memperoleh kesan kesat tanpa minyak di wajah, kita cenderung memilih sabun yang memiliki busa melimpah agar terasa lebih enak dan solid ketika mencuci wajah. Tanpa kita tahu, sabun yang berbusa banyak biasanya memiliki pH sekitar 9-10 dan itu termasuk nilai yang keras jika diaplikasikan pada kulit. Padahal, kulit kita memiliki pH rendah, yaitu sekitar 5,4-5,9 saja agar kulit tetap lembap dan tidak kering. Itulah sebabnya, ketika kita menggunakan sabun yang memiliki busa atau buih melimpah dengan nilai pH setinggi seperti itu, kulit kita malah menjadi kering dan terasa seperti ditarik. Jadi, ada baiknya jika kamu memilih produk face wash yang tidak menimbulkan banyak busa agar kulit wajahmu tidak kering, Ladies!

2. Pasta gigi untuk mengobati jerawat

Pasta gigi untuk mengobati jerawat
sumber: freepik.com

Tak cuma hydrogen peroxide, pasta gigi juga cukup sering dianggap ampuh mengatasi jerawat yang membandel di kulit wajah. Lantas, tak sedikit dari kita yang memercayai hal itu dan melakukannya. Padahal, pasta gigi mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit wajahmu dalam jangka panjang lho, Ladies! Tak cuma itu, pasta gigi juga bisa memicu iritasi kulit dalam beberapa kasus. Itulah sebab, jika pasta gigi hanya digunakan untuk membersihkan area dalam mulut terutama gigi.

Baca juga: Produk Skincare Untuk Mencegah Stretch Mark

3. Cat rambut untuk dikenakan pada rambut alis

Cat rambut untuk dikenakan pada rambut alis
sumber: freepik.com

Saking inginnya mengikuti tren saat ini, sebagian dari kita cenderung berbuat segala macam cara agar tetap terlihat trendy dan up to date. Misalnya saja, mengecat rambut kita sesuai dengan warna rambut yang lagi hits di dunia entertainment. Lantas, dengan mudahnya kita membeli cat rambut yang bisa ditemukan di pasar atau drugstore dan langsung mewarnainya. Merasa alis kita rasanya kok tidak nyambung dengan warna rambut kita yang baru, lantas kita pun mengecat rambut alis kita dengan cat rambut yang sama. Padahal, pewarna rambut mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak dan mengiritasi kulitmu lho, Ladies. Tentu, hal itu juga akan menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti halnya kondisi dermatitis kontak.

4. Hydrogen peroxide untuk mengatasi minyak dan jerawat di wajah

Hydrogen peroxide untuk mengatasi minyak dan jerawat di wajah
sumber: amazon.com

Barangkali masih ada yang percaya bahwa hydrogen peroxide bisa digunakan untuk mengatasi minyak dan jerawat di wajah. Meskipun, bahan ini memang ampuh sebagai antiseptik ringan yang dapat mencegah infeksi atau cedera, seperti luka bakar. Akan tetapi, jika kamu mengaplikasikan hydrogen peroxide di kulit wajahmu, maka bersiaplah dengan risiko perusakan sel-sel kulit dan penghambatan proses penyembuhan kulit wajahmu. Jadi, untuk menghilangkan minyak dan jerawat di wajah tetaplah menggunakan produk skin care yang sesuai dan terpercaya.

5. Body lotion untuk melembapkan wajah

Body lotion untuk melembapkan wajah
sumber: freepik.com

Salah satu kesalahan yang hampir sering dilakukan setiap wanita adalah percaya bahwa body lotion aman digunakan untuk kulit wajah. Sebab, saking terburu-burunya atau saking hematnya, kita cenderung menggunakan body lotion yang semestinya hanya digunakan pada kulit tubuh, menjadi sekaligus untuk kulit wajah. Padahal, body lotion memiliki konsistensi yang lebih tebal, dan terkadang mengandung bahan kimia yang lebih keras, juga dapat menyumbat pori-pori wajahmu, Ladies. Tentu saja, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah jika terlalu sering digunakan. Sebelum terlambat hentikan kebiasaan ini, yuk!

Untuk kulit wajah kok coba-coba! Jadi, kita memang harus cerdas dalam memilih produk yang tepat untuk digunakan di kulit wajah kita, supaya tidak menjadi masalah yang lebih berat lagi.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


beauty kecantikan skin care perawatan kulit wajah kulit wajah produk yang harus dihindari dari wajah produk yang tidak boleh dioleskan di wajah wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY