Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Seks Di Pagi Hari

Minggu, 16 Januari 2022 | 22:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Seks Di Pagi Hari

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Bagi suami istri tentunya bebas kapan saja melakukan hubungan intim tanpa ditentukan waktunya. Tapi, tahukah Kamu ladies bahwa berhubungan di pagi hari memiliki banyak manfaat ketimbang di waktu lainnya. Mengapa? 

Karena saat pagi hari adalah waktu untuk memulai segala aktivitas, artinya badan pun masih fresh setelah semalaman tertidur untuk menghilangkan lelah. Saat itulah Kamu masih punya semangat dan gairah untuk melakukannya. 

Lantas apa manfaatnya? Berikut Ladiestory.id telah merangkum tujuh manfaat seks di pagi hari

1. Awet Muda

Ilustrasi perempuan awet muda. (Special)

Hormon endorphin yang dilepaskan saat berhubungan seks secara teratur di pagi hari akan membuat Kamu lima hingga tujuh tahun lebih muda lho dari umur aslimu.

Hal Itu karena adanya pelepasan hormon yang Kamu rasakan secara tidak langsung membuat Kamu lebih  awet muda dan elastis.

Berdasarkan survey David Weeks, kepala psikologi di RS Royal Edinburgh mengatakan bahwa seseorang yang berusia 40 hingga 50 tahun akan tampak lebih muda bila masa mudanya selalu melakukan seks di pagi hari.

2. Hilangkan Pegal-pegal

Ilustrasi perempuan sedang pegal-pegal. (Special)

Seks sebetulnya sama seperti olahraga kardio yang akan membuat tubuh terus bergerak aktif dan berkeringat. Keringat yang Kamu keluarkan  selama seks ternyata dapat merangsang produksi hormon endorfin.

Hormon Endorfin adalah zat alami yang dapat mengurangi rasa sakit sehingga pegal-pegal bisa tergantikan dengan tubuh yang terasa lebih bugar. 

3. Tingkatkan Sel Otak

Ilustrasi otak lebih tajam. (Special)

Ingin kemampuan sel otak Kamu meningkat? Hubungan seks di pagi hari bisa jadi solusinya. Penelitian mengatakan bahwa tubuh akan melepaskan campuran hormon neurotransmitter dan dopamin saat melakukan seks pagi hari.

Kedua hormon tersebut dapat bermanfaat untuk kesehatan otak dan juga tubuh. Dengan begitu, Kamu pun akan menjalani harimu dengan mood yang menyenangkan.

4. Perkuat Imun Tubuh

Ilustrasi perempuan dengan imun kuat. (Special)

Siapa sangka bahwa cukup berhubungan seks di pagi hari, imun tubuh pun bisa meningkat. Sebuah studi pada 2015 yang mengatakan bahwa manfaat berhubungan intim pagi hari salah satunya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan imun yang kuat maka tubuh pun akan mempertahankan dari serangan virus, bakteri maupun kuman. 

5. Perasaan Lebih Rileks dan Tenang

Ilustrasi perempuan sedang rileks dan tenang. (Special)

Kepuasan seks tergantung dari  suasana hati Kamu dan pasangan. Saat pagi hari  seseorang biasanya memiliki suasana hati yang baik dan saat Kamu melakukan seks, akan terasa lebih menggairahkan. Dengan begitu pun tubuh dan pikiran bisa lebih rileks. Hal ini juga karena saat melakukan seks sebelum beraktivitas akan memberikan sensasi tersendiri.

6. Makin Mesra

Ilustrasi pasangan. (Special)

Saling peluk, cium, atau membelai lembut antara satu sama lain pada pagi hari akan membantu tubuh lebih banyak memproduksi hormon oksitosin atau yang disebut sebagai hormon cinta.

Oksitosin merupakan senyawa kimia dalam otak yang akan mengontrol perasaan cinta, sayang, serta emosi positif lainnya. Dengan mengeluarkan hormon cinta ini, Kamu akan merasa lebih mesra, intim, nyaman, dan bergairah.

Selain itu, seks di pagi hari juga sekaligus bisa jadi cara efektif untuk melampiaskan gairah yang terbendung sejak lama. Karena pada waktu pagi ini  hormon estrogen dan testosteron cukup tinggi, sehingga gairah seks pun lebih besar dan kuat.

7. Bakar Kalori

Ilustrasi pasangan. (Special)

Berhubungan seks di pagi hari juga dapat membakar kalori lebih banyak daripada olahraga biasa lho ladies. Saat berhubungan Kamu akan kalori akan terbakar 3,1 kalori per menit untuk perempuan dan 4,2 kalori per menit untuk lelaki. Hal itu sama seperti Kamu berjalan kaki keliling rumah bila dilakukan selama 30 menit.