Bikin Bangga, Perempuan Asal Indonesia Athiya Deviyani Jadi Bagian Perusahaan Apple

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Bangga, Perempuan Asal Indonesia Athiya Deviyani Jadi Bagian Perusahaan Apple

Athiya Deviyani. (Instagram.com/athiyadeviyani)

Ladiestory.id - Kabar baik serta membanggakan datang dari salah satu perempuan Indonesia, Athiya Deviyani, dinyatakan menjadi bagian dari perusahaan besar berskala internasional, Apple.

Hal ini dibagikannya melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya, Athiya memperlihatkan sebuah gambar yang menyatakan dirinya diterima bergabung di perusahaan yang terkenal dengan produk iPhone tersebut.

Athiya Deviyani. (Twitter.com/AthiyaD)

“Excited to announce that I will be joining the Siri Information Intelligence team at @Apple as a machine learning intern this summer! #machinelearning #internship #npl,” tulis Athiya. 

Menjadi bagian dari perusahan besar di dunia, membuat para warganet tentunya penasaran dengan latar belakang kehidupan maupun latar belakang pendidikan perempuan berprestasi yang berasal dari Batam tersebut.

Dari unggahan latar belakang yang beredar di dunia maya, Athiya diketahui memiliki latar pendidikan yang sangat baik.

Pada 2017 dirinya memulai pendidikannya di The University of Edinburgh dengan mengambil jurusan BSc (Hons) Artificial Intelligence and Computer Science dan berhasil menyelesaikannya pada 2021 lalu. 

Tak hanya itu, kini dirinya pun masih terdaftar sebagai mahasiswi di Cernegie Mellon University di Pittsburgh US, dari 2021 sampai 2023 dengan mengambil MS Artificial Intelligence and Innovation.

Pengalaman membanggakannya ternyata tak berawal kali ini. Sebelumnya, Athiya pun pernah bergabung untuk magang di beberapa perusahan ternama dunia, seperti Google.

Athiya Deviyani. (Instagram.com/athiyadeviyani)

Pada 2019, Athiya magang di Google dengan program Summer Trainee Engineering Practicum (STEP) Intern.

Athiya kembali mengikuti program magang Google kedua kalinya pada 2020 dengan nama program Software Engineering Intern.

Kini, berkat kegigihan, kerja keras dan kemampuan yang dimilikinya, Athiya kembali menuai usahanya dengan mampu mendapat kesempatan untuk bergabung di perusahaan besar berskala internasional, Apple.