Bikin Dia Tambah Sayang, Ini Tips Agar Semakin Romantis dengan Pasangan

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:54:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bikin Dia Tambah Sayang, Ini Tips Agar Semakin Romantis Dengan Pasangan

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Juan Mendez)

Ladiestory.id - Hampir tiap pasangan mungkin menginginkan hubungan yang bahagia, romantis, dan harmonis. Menemukan pasangan yang tepat, bisa menjaga semangat bagi seseorang untuk tetap hidup.

Tak mudah untuk dilakukan, dalam hubungan yang harmonis diperlukan adanya komitmen dan kerja keras dari kedua belah pihak. Seiring dengan kesibukan yang melanda, membangun dan menjaga keromantisan dalam suatu hubungan merupakan proses berkelanjutan yang membutuhkan usaha, cinta, dan koneksi.

Berikut 6 cara agar menjadi romantis dengan pasangan.

Ungkap Rasa Syukur

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/J Carter)

 

Seseorang terkadang lebih mudah untuk mengabaikan hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangan. Entah itu memasak makanan favorit, atau sekadar menghabiskan waktu bersama.

Agar pasangan merasa semakin disayang, ungkapkanlah rasa syukur dan terima kasih kepada pasangan atas apa yang telah dilakukannya.

Habiskan Waktu Bersama

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Leah Kelley)

 

Di antara padatnya aktivitas, usahakanlah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Rencanakanlah untuk kencan berdua atau lakukan hobi bersama pasangan, hal itu akan membantu menciptakan ikatan romantis dan membantu menemukan kembali kebahagiaannya saat bersama pasangan.

Beri Kejutan untuk Pasangan

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com)

 

Memberikan kejutan kepada pasangan merupakan salah satu cara untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan. Kejutan bisa menambah elemen kegembiraan dalam suatu hubungan.

Dengan memberinya kejutan, menunjukkan bahwa seseorang memikirkan pasanganmu dan bahagia dalam hubungan yang tengah dijalin.

Jalin Komunikasi yang Terbuka dan Efektif

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/KoolShooters)

 

Komunikasi yang terbuka dan jujur akan membentuk landasan hubungan yang kuat dan romantis. Sering-seringlah berdiskusi pada pasangan soal perasaan, impian, dan ketakutan-ketakutan yang dialami dalam hubungan.

Berusahalah luangkan waktu untuk menjalin percakapan yang bermakna, dengarkan satu sama lain secara aktif, dan validasi pengalaman satu sama lain. Hal ini akan membantu seseorang menjadi lebih dekat secara emosional dengan pasangan.

Jadi Pendengar yang Baik

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

 

Selain menjalin hubungan yang baik dengan pasangan, menjadi pendengar yang baik juga menjadi salah satu fondasi dalam suatu hubungan. Luangkanlah waktu untuk memahami pikiran, perasaan, dan perspektif pasangan.

Beri Sentuhan Fisik

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Vera Arsic)

 

Sentuhan fisik adalah alat yang ampuh untuk mengekspresikan cinta dan membangun keintiman dalam hubungan. Berpegangan tangan atau berpelukan akan membantu memperkuat hubungan romantis dengan pasangan.