Bikin Es Krim BTS Meal, Nama Sisca Kohl jadi Trending

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:02:10

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bikin Es Krim Bts Meal, Nama Sisca Kohl Jadi Trending

Foto: instagram.com/siscakohl

Sisca Kohl adalah seleb TikTok yang terkenal kerap membagikan konten unik dan mewah. Ia populer berkat video menabung dalam brankas sejak kecil yang mana total tabungannya mencapai puluhan juta. Tak kalah viral, Sisca Kohl pun pernah membuat es krim rasa nasi padang.

Lagi-lagi, nama Sisca Kohl berhasil menjadi trending topic di Twitter karena kontennya yang tak biasa. Disaat banyak ARMY (sebutan untuk penggemar boy group BTS) kesulitan untuk mendapatkan BTS Meal, Sisca Kohl justru memborong paket makanan kolaborasi McDonald's dan BTS tersebut.

Sisca Kohl bersama adiknya, Aliyyah Kohl membagikan videonya membuat es krim BTS Meal. Unggahannya di laman Instagram pun menuai banyak komentar netizen hingga Jerome Polin.

Ternyata, membuat konten es krim dengan rasa-rasa yang tak biasa pernah dicoba oleh Sisca Kohl dan adiknya. Kira-kira makanan apa saja ya yang pernah dibuat menjadi es krim oleh Sisca Kohl?

      1. Es krim seblak

Seblak adalah makanan khas sunda yang terkenal pedas dan terbuat dari campuran kerupuk basah. Makanan pedas ini diklaim menjadi salah satu makanan favorit Sisca Kohl dan Aliyyah Kohl. Saking cintanya dengan makanan ini, Sisca Kohl bahkan kepikiran untuk membuat es krim rasa seblak.

Menurut Sisca Kohl dan adiknya, rasa es krim seblak buatan mereka memiliki rasa yang enak dan cita rasa yang unik. Jika tertarik untuk mencoba, Sisca Kohl pun membagikan resepnya. Ia mencampurkan 4 gelas kuah seblak pedas dan 2 gelas es krim soft serve.

      2. Es krim nasi padang

Nasi padang mungkin menjadi favorit sebagain besar orang Indonesia. Pasalnya, nasi padang mudah dijumpai dan harganya terjangkau, namun porsinya sangat mengenyangkan. Siapa sangka, Sisca Kohl pernah membuat nasi padang menjadi es krim, lho.

Cara membuatnya pun tergolong mudah. Blender nasi putih, rendang, sayur singkong, gulai, perkedel, dan sambal dengan air panas lalu disaring. Ekstrak nasi padang ini nantinya tinggal dicampur dengan bubuk es krim.

      3. Es krim Samyang dan Indomie

Samyang adalah mi instan asal Korea Selatan yang terkenal pedas dan sempat popular beberapa waktu beberapa waktu lalu. Karena banyaknya permintaan netizen untuk membuat es krim rasa mi instan tersebut, Sisca Kohl pun membuat es krim rasa Samyang dengan mencampurkan bumbu mi dan bubuk es krim. Menurutnya, rasanya seperti mi Samyang yang dicampur susu.

Hal serupa pernah dibuat oleh Sisca Kohl dengan menggunakan mi instan merk Indomie. Kecintaannya pada mi instan yang  terkenal di Indonesia ini pun mengispirasi Sisca Kohl untuk membuat es krim rasa indomie. Tertarik mencoba?

      4. Es krim Bon Cabe dan wasabi

Tak kalah esktrem dari rasa-rasa es krim sebelumnya, Sisca Kohl juga pernah membuat es krim rasa Bon Cabe. Perpaduan pedas dan manis sempat dibuat oleh Sisca Kohl saat membuat es krim rasa wasabi.

      5. Es krim BTS Meal

Terus bereskplorasi rasa es krim yang tak biasa, Sisca Kohl kini kembali jadi buah bibir karena membuat es krim rasa BTS Meal. BTS Meal adalah paket makanan hasil kolaborasi antara McDonald’s dan BTS. Karena banyaknya orang yang memburu makanan tersebut, gak heran jika BTS Meal di Indonesia cepat sold out.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi Sisca Kohl. Ia justru membeli banyak paket BTS Meal dan membuatnya jadi es krim. Setelah mencampur semua makanan dalam satu paket menu, Sisca Kohl membuat dua rasa es krim dari sausnya, yakni saus cabe manis dan saus cajun.

Nah, itulah deretan rasa es krim anti mainstream yang pernah dibuat oleh Sisca Kohl. Istilah "sultan mah bebas" sepertinya memang nyata adanya. Kira-kira Sisca Kohl akan membuat es krim rasa apalagi, ya?