Bikin Salah Tingkah, Ini 5 Makna dan Fakta Dibalik Tatapan Laki-Laki

Jumat, 3 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Bikin Salah Tingkah, Ini 5 Makna dan Fakta Dibalik Tatapan Laki-Laki

Foto: Ladiestory.id

Laki-laki itu cenderung mempunyai pandangan yang subjektif, termasuk pada dalam menilai penampilan seseorang. Tatapan mata itu seperti jendela hati. Ia bisa memancarkan perasaan kita yang sengaja disembunyikan.

Oleh sebab itu, terdapat pepatah lama memaparkan, "Mulut bisa berbohong, tetapi tidak dengan mata. Jika ingin mengetahui kebenaran dari seseorang, tatap matanya saat berbicara."

Makna dan Fakta Dibalik Tatapan Laki-Laki

Tatapan mata bisa menjelaskan perasaan yang berbagai macam, layaknya rasa bahagia, sedih, kecewa, dan jatuh cinta. Kamu juga bisa mengetahui bila tatapan mata laki-laki jatuh cinta padamu. Apa saja makna dan fakta dari tatapan laki laki?

1. Dia akan menatap secara mendalam

Tatapan Laki-Laki
Foto: Ladiestory.id

Laki-laki yang jatuh cinta terhadap seorang perempuan biasanya akan menatap orang tersebut dengan lembut dan mendalam. Bila tengah dalam posisi berdekatan, si perempuan akan merasa mata tersebut tengah menatap dirinya berlama-lama.

Sikapnya yang semacam ini sebetulnya menunjukkan jika ia mengagumi kecantikannya dan ingin melihatnya secara pelan-pelan agar dapat disimpan dalam ingatan.

2. Dia menatap sambil mencondongkan badannya

Tatapan Laki-Laki
Foto: Ladiestory.id

Bila berada dekat dengan seorang perempuan yang ia sukai dan sayangi, laki-laki akan menatap sembari mencondongkan badannya ke arah perempuan tersebut. Seperti jika tengah duduk berhadapan dengan perempuan yang berstatus pujaan hatinya, laki-laki akan menatap sembari mencondongkan tubuhnya ke depan, ke arah perempuan tersebut.

3. Dia mencuri-curi pandang

Tatapan Laki-Laki
Foto: Ladiestory.id

Kadang kadang, laki-laki akan mencuri-curi pandang terhadap perempuan yang ia sukai dan sayangi. Hal ini ia lakukan sebab merasa malu untuk menatapnya secara berlama-lama, namun juga tidak ingin kehilangan perempuan itu dalam pandangannya.

4. Dia mengedipkan matanya

Tentu saja laki-laki ingin supaya seorang perempuan yang menjadi pujaan hatinya menyadari perasaannya. Oleh sebab itu, tidak hanya menatapnya saja, laki-laki pun akan memberikan kedipan mata sebagai salah satu tanda jika ia sedang flirting. Sesekali ia akan mengedipkan matanya terhadap perempuan yang ia sukai.

5. Dia menatap lebih lama

Tatapan Laki-Laki
Foto: Ladiestory.id

Melansir dari Paired Life, tatapan mata laki-laki jatuh cinta biasanya akan bertahan lebih dari 5 detik. Apalagi ia sampai tersenyum, maka sudah dapat dipastikan dengan jelas jika ia jatuh hati. Jadi bila menyukai atau tertarik dengan seorang perempuan, ia akan menatapnya lebih lama.

Makna tatapan mata tajam laki-laki

Tatapan Laki-Laki
Foto: Ladiestory.id

Jujur saja, kerap kali seorang perempuan merasa salah tingkah saat menyadari adanya tatapan mata yang tajam dari laki-laki di sekitarnya. Terkadang hal tersebut menghadirkan rasa tidak nyaman, terkadang juga memicu rasa takut karena tidak bisa menebak makna di balik tatapan tersebut. Tapi sebetulnya, terdapat makna dari tatapan mata tajam laki-laki terhadap perempuan.

Biasanya, tatapan mata yang tajam dari seorang laki-laki itu menandakan jika dirinya jatuh hati atau tertarik terhadap seseorang yang ia lihat. Laki-laki tidak bisa memalingkan pandangannya dan berusaha memberikan sinyal terhadap sosok yang ia lihat jika dirinya jatuh hati.

Tapi, tidak memungkiri bila tatapan mata yang tajam tersebut bisa menandakan emosi sebaliknya, yakni ketidaksukaannya terhadap seseorang. Makna lainnya yaitu ia ingin membuat seseorang merasa tidak nyaman akibat tatapan matanya tersebut. Tetapi, hal ini perlu dipastikan lagi dengan membaca bahasa tubuh lainnya, semacam raut wajah yang tegang.

Itu dia beberapa makna dan fakta tatapan lelaki. Meski begitu, ada baiknya untuk tidak menjadikan bacaan di atas menjadi acuan terhadap tatapan mata seseorang padamu. Bisa saja tatapan mata yang diberikan seperti di atas memiliki makna yang berbeda untuknya.

Berita Terkait