Bikin Merinding! Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023

Selasa, 13 September 2022 | 18:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Merinding! Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia Di Oscar 2023

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023. (Instagram.com/ngeringerisedapmovie)

Ladiestory.id - Kabar bahagia sekaligus membanggakan baru saja datang dari salah satu film terbaik Indonesia yang berjudul “Ngeri-Ngeri Sedap”. Hal itu lantaran film garapan Bene Dion Rajagukguk tersebut, terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang penghargaan bergengsi perfilman dunia, yakni Piala Oscar ke-95 yang akan diadakan pada 2023 mendatang. 

Melalui akun Instagramnya, Dipa Andika selaku produser pun membagikan kabar tersebut, yang kini terpantau telah dibagikan oleh para pemerannya di Instagram. Lewat unggahannya, Dipa menyampaikan jika film “Ngeri-Ngeri Sedap” masuk dalam kategori Best International Feature Film atau Penghargaan Film Fitur Terbaik, melawan 29 film lainnya.

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023. (Instagram.com/ngeringerisedapfilm)

Berkisah tentang kehidupan keluarga Suku Batak, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas, seperti Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox dan Indra Jegel. Sebelum terpilih menjadi perwakilan di Piala Oscar, film ini pun sempat menuai kesuksesan dengan masuk kategori box office, usai ditonton hampir 3 juta penonton.

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023. (Instagram.com/ngeringerisedapmovie)

Sementara itu, selain film ini, Indonesia diketahui telah mengikuti ajang penghargaan Piala Oscar sejak 1987 silam. Film pertama yang maju sebagai perwakilan Indonesia kala itu adalah “Nagabonar”, yang diperankan oleh Deddy Mizwar dan Nurul Arifin

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023. (Instagram.com/ngeringerisedapmovie)

Kini setelah 35 tahun, film yang mengangkat budaya Suku Batak kembali dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk mengikuti kompetisi, yang nantinya akan dilaksanakan tahun depan, tepatnya pada 12 Maret 2023.

Sebagai ketua Komite, Deddy Mizwar pun berharap pilihan ini nantinya bisa membawa nama Indonesia harum di kancah perfilman internasional. Mengingat sejak pertama kali berpartisipasi, belum ada satu piala pun yang dibawa pulang ke Indonesia.

s