Bikin Ngiler! Tasya Farasya Berhasil Dapat Rp600 Juta dari Shopee Affiliate

Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:09:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Bikin Ngiler! Tasya Farasya Berhasil Dapat Rp600 Juta Dari Shopee Affiliate

Tasya Farasya. (Shopee)

Ladiestory.id - Tasya Farasya adalah salah satu beauty vlogger yang ikut berpartisipasi menjadi Shopee Affiliate. Apa sih Shopee Affliate itu?

Shopee Affiliate atau Program Afiliasi Shopee adalah salah satu program yang mengajak para kreator konten atau content creator dan pengguna aktif media sosial untuk mempromosikan produk yang ada pada e-commerce Shopee.

Nantinya para kreator konten mendapatkan imbalan berupa komisi dari setiap pembelian produk yang mereka promosikan.

Tasya Farasya sendiri menjadi Affiliate sejak Oktober 2022 dan hingga saat ini, ia bierhasil meraup komisi hingga Rp600 juta.

Pada awalnya, Tasya hanya sekedar membuat konten saja tanpa mencantumkan link belanja produknya. Namun karena banyak yang bertanya terkait produk yang dipakai, akhirnya ia mulai mencantumkan link di setiap konten yang dibuat untuk mempermudah pengikutnya membeli produk di Shopee.

“Waktu itu aku pahamnya kalau membagikan link itu harus kerja sama dengan brand-nya. Terus aku mulai sering lihat teman-teman aku, kok, pada rajin membagikan link. Akhirnya aku baru tahu kalau membagikan link itu ada afiliasinya,” ujar Tasya Farasya dalam acara Media Gathering: Kulik Cerita Seru Dibalik Shopee Affiliate Program di Kantor Shopee Indonesia, Jumat (12/5/23).

“Aku sempat lupa ada link-link ini kan, terus aku tanya ke tim aku 'eh gimana itu spill spill kita?' Akhirnya sama tim aku diinfoin until today ada Rp 600 juta sekian,” sambungnya.

Tasya Farasya. (Shopee)

Diketahui, program Shopee Affiliate memberikan keuntungan seperti komisi tetap hingga lima persen untuk produk penjual di Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star.

Kemudian, terdapat juga komisi XTRA tambahan tanpa batas maksimum per transaksi, produk gratis dengan mengikuti kampanye Shopee, hingga bonus komisi 15 persen dari Shopee Affiliate Millionaire Leaders.

Untuk menjadi Shopee Affiliate sangat mudah dan siapapun bisa asalkan punya sosial media. Cukup membuka aplikasi Shopee, lalu pilih Affiliate Program di halaman saya, isi form data diri, lalu registrasi masuk. Nantinya kalian mendapatkan email yang berisi bahwa sudah terdaftar menjadi Affiliate Program.

Selain itu, untuk mencantumkan link belanja dari Shopee juga mudah. Cukup klik ikon share di aplikasi Shopee, lalu klik copy link dan tempel atau paste link tersebut di sosial media kalian, kalian sudah bisa mendapatkan komisi. Sebagai catatan, kalian harus menjadi Shopee Affiliate dulu untuk mendapat komisi.

Ketentuan untuk mendapatkan komisi Shopee Affiliate yakni:

  • Afiliasi yang bergabung pada program Shopee Affiliate akan mendapatkan komisi hingga 10% untuk pesanan dari toko yang dipromosikan
  • Komisi akan masuk ke dalam saldo akun dan akan dibayarkan melalui ShopeePay setiap satu minggu sekali, dengan catatan minimal saldo akun Rp10.000.
  • Jika pada jadwal pembayaran komisi saldo akun-mu belum mencapai Rp10.000, pembayaran akan ditunda dan digabungkan dengan jadwal berikutnya hingga saldo mencapai nilai Rp10.000.
  • Kamu hanya akan mendapat komisi pada transaksi produk yang berasal dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  • Komisi dengan nilai Rp10.000 hingga Rp1.000.000, pembayaran akan dilakukan melalui ShopeePay. Namun, jika nilai komisi di atas Rp1.000.000, pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank.