Bikin Wajah Segar, Ini 5 Lip Tint Lokal yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:11:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Wajah Segar, Ini 5 Lip Tint Lokal Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Lip Tint Lokal Secondate. (Secondate.com)

Ladiestory.id - Ladies, sebagian besar perempuan Indonesia memiliki warna kulit sawo matang, hal ini menjadi pertimbangan bagi para perempuan dalam memilih Make up yang cocok untuk digunakan.

Trend penggunaan pewarna bibir mengalami perubahan, dari yang awalnya menggunakan bergaya Bold dengan Lip Matte, beralih ke tren riasan ala Korea Lip tint.

Tak perlu khawatir, bagi para Ladies pemilik kulit sawo matang yang kesulitan memilih warna yang cocok, saat ini brand make up lokal telah mengeluarkan Lip tint yang menyesuaikan kebutuhan para perempuan indonesia. Baik dari segi pemilihan warna hingga formulasinya. 

Menurut jenisnya lip tint memiliki beberapa jenis yang menyesuaikan dengan kondisi bibir Ladies.

Water Lip Tint, memiliki formulasi ringan ketika di bibir, jadi bibir kamu nggak bakal terasa berat jika memakai water tint. Bagi pemilik bibir kering Oil Tint bisa menjadi pilihan yang tepat.

Oil Tint mampu melembabkan bibir kamu sehingga bibir kamu nggak terlihat pecah-pecah. Oil tint juga memiliki finishing glossy, sehingga membuat bibir kamu terlihat lebih fresh.

Yang terakhir pemilik bibir yang tipis akan menyukai Glossy Tint, karena Glossy tint dapat membuat bibir kamu terlihat penuh dan lebih sexy, namun pigmen pada glossy tint biasanya kurang melekat pada bibir sehingga kurang tahan lama. Namun glossy tint menawarkan finishing glossy yang sangat berkilau seperti lip gloss.

Pemilik kulit sawo matang cenderung memiliki warna bibir yang gelap. Tekstur lip tint yang cair dan ringan kerap kurang menutupi warna bibir gelap. Namun tak perlu khawatir, Berikut Ladiestory.id merangkum Lip Tint lokal yang cocok untuk para pemilik kulit sawo matang. 

1. Secondate Milky Gel Lip Tint Naughty

Secondate Naughty. (Spesial)

Memiliki tekstur Gel, membuat Lip tint ini mudah diaplikasikan ke bibir. Teksturnya yang tebal dijamin bikin warna bibir yang gelap tertutupi sempurna. Selain itu, warnanya yang pekat membuat sisa warnanya cantik dan terlihat alami di bibir gelap. 

2. Rollover Reaction Palm Spring

Rollover Reaction. (Spesial)

Seperti Lip tint sebelumnya, Rollover Reaction memiliki teksturnya gel yang nyaman. Shade Palm Spring sendiri memiliki dasar warna orange warm undertone yang sesuai dengan tone warna kulit sawo matang.

Rollover Reaction Palm Springs. (Rollover Reaction.com)

3. BLP Lip Stain Wild Berry

BLP Lip Stain Wild Berries. (Spesial)

Berbeda dengan 2 lip tint sebelumnya, lip stain dari brand BLP ini merupakan Watery Lip tint. Sesuai dengan namanya, formulanya yang sangat ringan terasa nyaman hingga terasa tidak memakai produk apapun di bibir. Meskipun sangat ringan, tak perlu khawatir warnanya yang tebal akan menutupi bibir gelap dan sisa nya terlihat pink alami.

4. Emina Glossy Stain 01 Autumn Bell

Emina Glossy Stain Autumn Bell. (Spesial)

Jika melihat dari teksturnya, Lip tint bertekstur gel dengan glossy finish yang cantik tanpa membuat bibir terasa berminyak. Bagi para pemilik kulit sawo matang shade Autumn Bell dengan dasar warna oranye dan ungu menutup sempurna bibir gelap dan membuat wajah.lebih cerah

5. Hanasui Tintdorable 06 Bloody

Hanasui Tintdorable. (Spesial)

Produk lokal terakhir cocok untuk kulit sawo matang adalah Hanasui Tintdorable, produk yang hits dari TikTok ini memiliki beberapa shade dan shade 06 Bloody menjadi warna tergelap. Warnanya yang gelap menutup sempurna bibir gelap. Tidak hanya formula dan warna yang juara, harganya yang ramah dikantong sangat digemari para pecinta Lip Tint Lokal.