Biodata Dan Nama-Nama Member Twice; Beda-Beda Kewarganegaraan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:13:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Biodata Dan Nama-Nama Member Twice; Beda-Beda Kewarganegaraan

Foto: Instagram/twicetagram

Siapa diantara kamu yang ONCE? Yap, sebutan penggemar dari TWICE. TWICE adalah salah satu girlband asal Korea Selatan yang sukses di dunia. Group ini memulai debutnya di tahun 2015 ini bergerak di bawah naungan asuhan JYP Entertainment.

Nama TWICE diambil dari angka (yakni dua atau dua kali), ONCE pun demikian. Istilah nama fandom ini artinya penggemar mencintai grup ini sekali. Sedangkan TWICE akan mencintai penggemarnya dua kali lipat. 

Biodata Member TWICE

TWICE memiliki 9 member dengan usia para personelnya terbilang muda. Terdiri dari Nayeon, Momo, Jeongyeon, Sana, Dahyun, Chaeyoung, Jihyo, Tzuyu dan Mina yang berbekal visual menarik, lagu serta koreografi yang apik membuat banyak digandrungi mulai dari kaum hawa hingga adam.

Yuk kenalan dengan member TWICE, inilah biodata dan nama nama member TWICE.

 

1. Nayeon TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Gadis cantik ini dengan nama asli Im Na Yeon merupakan sosok yang paling tua di TWICE. Pasalnya wanita ini kelahiran Seoul, 22 September 1995. Namun hal ini tak berarti Nayeon memiliki wajah yang paling imut sehingga menjadikannya line visual di TWICE.

Nayeon mengikuti audisi JYP Entertainment yang ke -7 dan menjadi seorang trainee. Namun sebelum Nayeon bergabung di TWICE, dia pernah muncul dibeberapa iklan televisi dan juga video music dari teman satu agensi. Nayeon juga pernah menjadi cameo di drama Dream High 2.

2. Sana TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Member kedua berasal dari Jepang yakni Sana yang memiliki nama asli Minatozaki Sana. Gadis kelahiran Jepang, 29 Desember 1996 dianggap memiliki kemiripan dengan Suzy Miss A. Memiliki suara yang merdu dan kepiawaian dalam menari menjadikan Sana berada di posisi vocal line dan dancer.

Sana mengikuti audisi di JYP Entertaiment pada 13 April 2012 dan menjadi seorang trainee. Dia pernah muncul di musik video GOT7 "A" dan Junho "Feel".

3. Momo TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Hirai Momo yang memiliki nama panggung Momo merupakan seorang gadis berkewarganegaraan Jepang. Dia termasuk member 96’line yang lahir pada 9 November. Selain memiliki suara yang indah, gerakan tari yang lincah menjadikan Momo berada di posisi vocal dan main dancer.

Perjalanan dia mengikuti audisi JYP dimulai tahun 2012 dengan kakaknya, sayangnya hanya Momo yang lolos. Sebelumnya, Momo adalah salah satu anggota yang sudah tereliminasi di acara survival SIXTEEN sebelum akhirnya dimasukkan kembali dan menjadi anggota TWICE.

Momo juga pernah membintangi musik video Kim Hee-chul dan Min Kyung-hoon berjudul "Sweet Dream” pada tahun 2016

4. Jeongyeon TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Masih dari member 96’line yakni Yoo Jeng Yeon atau kerap disapa Jeongyeon. Lahir di Suwon, 1 November 1996 memiliki karakter yang tomboy yang mempunyai sisi feminism. Rupanya gadis ini merupakan seorang yang multitalent, pasalnya selain menempati posisi vocal dan dancer, Jeongyeon juga seorang rapper.

Jeongyeon bergabung dengan TWICE setelah lolos audisi JYP yang ke-6 pada tahun 2010. 

5. Jihyo TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Beralih ke member 97’line yakni Park Ji Soo atau Jihyo. Gadis kelahiran Gyeonggi-o, 1 Feberuari 1997 merupakan seorang leader dari girlgroup TWICE. Selain menjadi pemimpin, Jihyo juga menduduki posisi dancer dan main vocal.

Jihyo bergabung dengan JYP Entertaiment pada 15 Juli 2005, dan menjadi trainee selama 10 tahun. Sebelum debut, Jihyo lebih dikenal sebagai model remaja Innisfree "TN" bersama boy grup Boyfriend dan Nayeon.

Jihyo sempat muncul di musik video miss A "Only You". Sebelum SIXTEEN ditayangkan, dia secara resmi mengganti namanya dari Jisoo menjadi Jihyo.

6. Mina TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Member 97’line satu ini memiliki kewarganegaraan Jepang yang lahir di Amerika Serikat pada 24 Maret 1997. Myoui Mina yang kerap dipanggil Mina memiliki posisi vocal dan lead dancer pada girlband TWICE.

Pasalnya Mina berlatih balet selama sebelas tahun yang kemudian bergabung dengan sekolah dance Urizip untuk lebih mendalami dance modern.

Mina mengikuti audisi Global JYP di Jepang dan bergabung sebagai trainee di Korea Selatan pada 2 Januari 2014. Mina juga sempat muncul di musik video GOT7 "Stop Stop It", Junho "Feel", Wooyoung "R.O.S.E", dan miss A "Only You".

7. Dahyun TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Kim Da Hyun atau Dahyun menjadi member dengan kelahiran 28 Mei 1998 yang memiliki posisi vocal, dancer, dan rapper. Diketahui agama gadis ini adalah Kristen dari sebuah video yang menunjukkan Dahyun sedang menari dengan lagu Hillsong "The Power of Your Love". Akibat video ini viral, Dahyun mendapat julukan "Eagle Dance Church Sister".

Dahyun mengikuti audisi di perusahaan pada 7 Juli 2012, dan secara resmi menjadi trainee. Dia kemudian muncul di musik video GOT7 "Stop Stop It" dan Wooyoung "R.O.S.E". Dahyun lulus dari Hanlim Multi Art School pada bulan Februari 2017.

8. Tzuyu TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Chou Tzu Yu atau Tzu Yu menjadi salah satunya member kewarganegaraan Taiwan kelahiran 14 Juni 1999. Tzuyu merupakan seorang maknae atau member termuda dari girband TWICE. Parasnya yang cantik dan manis membuat Tzuyu berada di posisi visual, vocal, dan dancer.

Tzuyu memulai karirnya dengan pergi ke Korea Selatan pada 15 November untuk memulai pelatihannya. Dia adalah salah satu dari dua anggota yang ditambahkan ke formasi akhir TWICE di episode final, bersama dengan Momo.

Dia juga pernah muncul di musik video GOT7 "Stop Stop It" dan miss A "Only You" sebelum mengikuti SIXTEEN.

9. Chaeyoung TWICE

Foto: Instagram/twicetagram

 

Sepantaran dengan Tzuyu, Son Chae Young atau Chaeyoung merupakan gadis kelairan Korea Selatan, 23 April 1999. Gadis mungil ini memiliki keahlian dalam rap sehingga Chaeyoung menduduki posisi main rapper, vocal, serta dancer.

Chaeyoung bergabung dengan JYP Entertaiment pada 6 Juni 2012. Sebelum SIXTEEN, Chaeyoung muncul di musik video GOT7 "Stop Stop It" dan miss A "Only You.

Inilah biodata dan nama nama member TWICE. Meskipun TWICE memiliki member dengan berbeda-beda kewarganegraan, akan tetapi mereka tetap kompak dan konsisten. Sehingga TWICE mendapatkan banyak perhatian dan fans yang selalu setia menyemangati mereka.

Berita Terkait