Bisa Jadi Tanda Trauma, Ini Arti Mimpi Pasangan Selingkuh

Minggu, 13 Februari 2022 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Bisa Jadi Tanda Trauma, Ini Arti Mimpi Pasangan Selingkuh

Ilustrasi pasangan selingkuh. (Special)

Ladiestory.id - Sebagian orang menganggap mimpi hanya bunga tidur yang tanpa arti atau makna khusus. Tapi ada yang berpendapat bahwa mimpi adalah keinginan terbesar yang belum terwujud hingga terbawa dalam tidur. Ada pula yang menganggapnya sebuah petunjuk yang akan terjadi di masa mendatang atau sedang menggambarkan kondisi seseorang. 

Lantas apa artinya kalau Kita mimpi pasangan selingkuh? Pernahkah Kamu mengalaminya, Ladies? Berikut Ladiestory.id  merangkum arti mimpi pasangan selingkuh.

1. Overthinking

Ilustrasi perempuan galau. (Special)

Mimpi pasangan selingkuh bisa saja terjadi karena Kamu overthinking mengenai perselingkuhan pasanganmu. Overthinking membuat diri tertipu dan merasa khawatir berlebihan. Tak heran bila sampai masuk dalam mimpi serta berpikir seolah-olah perselingkuhan itu terjadi.

2. Berkurangnya Hubungan Seks

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Mimpi pasangan selingkuh memiliki banyak arti, salah satunya menandakan adanya sesuatu yang hilang dalam sebuah hubungan. Hal ini dapat berupa berkurangnya kuantitas hubungan seks dengan pasangan. Oleh sebab itu tak ada salahnya bila Kamu dan pasangan mencari cara untuk tingkatkan gairah seks bersama pasangan

3. Ada Masalah yang Belum Terselesaikan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Bermimpi pasangan selingkuh mungkin umum saja terjadi, bila ada masalah dengan pasangan yang belum bisa diselesaikan. Hal itu menandakan bahwa permasalahan tersebut harus segera diatasi. Cobalah tanyakan pada diri sendiri dan pasangan, hal apakah yang belum diselesaikan? Jangan menunda-nunda hal ini  agar tak terbawa lagi dalam mimpi.

4. Pernah Diselingkuhi

Ilustrasi pasangan selingkuh. (Special)

Makna mimpi pasangan selingkuh selanjutnya bisa menandakan bahwa Kamu tengah trauma akan perselingkuhan yang pernah dilakukan pasanganmu di masa lalu.  Memang, tidak mudah membangun kembali kepercayaan dalam hubungan bila pernah terjadi perselingkuhan.

Untuk atasi masalah traumamu, ada baiknya Kamu konsultasikan dengan psikolog. Ini bertujuan agar Kamu tidak lagi mengalami kekhawatiran berlebihan akan diselingkuhi kembali hingga terbawa dalam mimpi. 

5. Sedang Mengalami Emosi yang Tidak Stabil

Ilustrasi pasangan. (Special)

Bila Kamu sedang merasakan kecewa, sedih, marah atau cemas berlebihan. Sebaiknya sebelum tidur usahakan untuk melupakan semua rasa itu. Usahakan untuk tenang hingga Kamu tertidur, agar tidak sampai terbawa dalam tidur dan terwujud dalam mimpi pasangan selingkuh. Karena mimpi pasangan selingkuh bisa jadi pertanda bahwa Kamu sedang keadaan tidak stabil.

Jadi, jangan berprasangka buruk terhadap pasangan, ya Ladies! Namun cobalah lihat dalam diri apakah yang sedang Kamu rasakan saat ini.

6. Tidak Percaya diri

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Mimpi pasangan selingkuh bisa menunjukkan apa yang sedang dirasakan dalam dunia nyata. Seperti misalnya Kamu sedang merasa tidak percaya diri dengan hubungan yang tengah dijalani. Makna mimpi pasangan selingkuh bisa karena Kamu tidak puas dengan yang sudah dicapai. Hal ini merupakan refleksi untuk melihat diri sendiri.

Berkurangnya kepercayaan serta harga diri bisa membuat hubungan mungkin tampak tidak nyaman dan aman, seperti takut adanya perselingkuhan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk tanyakan pada diri sendiri, apa yang membuat Kamu tidak merasa percaya diri.

7. Berkurangnya Waktu Kebersamaan dengan Pasangan

Ilustrasi staycation bersama pasangan. (Special)

Arti mimpi diselingkuhi pasangan bisa memiliki arti bahwa Kamu perlu memperbaiki hubungan dengan pasangan. Bisa jadi karena berkurangnya waktu kebersamaan dengan pasangan.

Mungkin karena disibukan dengan pekerjaan masing-masing, sehingga membuat waktu kebersamaan Kalian jadi berkurang.

Agar hubungan Kamu dan pasangan jadi lebih baik dan kembali mesra, cobalah lebih banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan romantis dengan pasangan, seperti dinner atau nonton film romantis.