Bisa Lacak Perkembangan Janin, Berikut Rekomendasi Aplikasi Kehamilan

Minggu, 6 Februari 2022 | 21:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Bisa Lacak Perkembangan Janin, Berikut Rekomendasi Aplikasi Kehamilan

Ilustrasi ibu hamil dan pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Bagi para calon ibu yang sedang menanti sang buah hati pertama pasti masih bingung. Bagaimana cara mengetahui tumbuh kembang sang bayi di dalam perut? Meski calon ibu wajib memeriksakan kandungan dengan rutin, sang calon ibu tetap perlu memantau secara mandiri.

Adanya kemajuan perkembangan teknologi sekarang ini, calon ibu dapat memperoleh informasi mengenai perkembangan bayi melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore.

Dengan mengisi informasi mulai dari kapan haid terakhir calon ibu, berat badan, dan lain sebagainya, aplikasi langsung dapat memberikan kesimpulan mengenai perkembangan bayi. Aplikasi kehamilan memiliki manfaat yang bisa berguna untuk ,menambah pengetahuan sang calon ibu. Semua itu bisa didapat hanya dengan bermodalkan handphone dan koneksi internet.

1. HiMommy Pregnancy Tracker

Aplikasi Kehamilan (Special)

Aplikasi ini sangat memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan tampilan yang gampang dipahami dan warna yang menarik. Beberapa informasi mengenai kehamilan langsung bisa didapat sang calon ibu ketika menggunakan aplikasi ini.

2. Hello Belly: Pregnancy Tracker

Aplikasi Kehamilan (Special)

Aplikasi kedua ini memiliki background warna pink dengan banyak peragaan yang menarik. Hampir sama kegunaannya dengan aplikasi kehamilan lainnya, informasi, tips, dan saran apa saja yang harus dilakukan di masa kehamilan bisa diperoleh lewat aplikasi ini.

3. Pregnancy Week By Week - Amila

Aplikasi Kehamilan (Special)

Lumayan mendapat rating yang tinggi, regnancy Week By Week - Amila banyak diunduh para calon ibu karena tidak ada syarat untuk mengikuti forum dalam aplikasi. Calon ibu bisa memantau perkembangan bayi sesuai dengan usia kehamilan.

4. What to Expect’s Pregnancy & Baby Tracker

Aplikasi Kehamilan (Special)

Umur kehamilan menjadi pedoman seberapa besar ukuran bayi yang ada dalam kandungan. Selain itu, terdapat perumpamaan besar bayi menggunakan besaran buah seperti jeruk, melon, dan semangka.

5. Pregnancy Tracker - BabyCenter

Aplikasi Kehamilan (Special)

Dapat berbagi pengalaman dengan para calon ibu lainnya menjadikan apikasi ini berbeda dengan yang lain. Akan ada tips ketika usia kehamilan memasuki waktu tertentu, seperti usia kehamilan 7 bulan ibu dapat menyiapkan beberapa pakaian dan keperluan bayi.

6. Ovia Pregnancy Tracker

Aplikasi Kehamilan (Special)

Aplikasi ini melacak kehamilan dengan memberikan pertanyaan apa-apa saja yang telah dirasakan sang calon ibu pada masa kehamilan. Hal tersebut berguna untuk mendapatkan informasi keadaan sang bayi dan calon ibu apakah dalam keadaan baik.

7. Pregnancy Tracker : Baby Bump

Aplikasi Kehamilan (Special)

Hanya pemilik handphone apple yang dapat mengunduh aplikasi ini, karena hanya tersedia di appstore. Keunggulan aplikasi ini yatu fitur yang menarik seperti perhitungan gerak bayi harian dan persiapan jika terjadi kontraksi dadakan. dan memberikan beragam fitur menarik, semacam penghitungan waktu kontraksi serta penghitungan tendangan si bayi.

Aplikasi Kehamilan (Special)

Untuk aplikasi yang satu ini, calon ibu dapat bekerjasama dengan calon ayah untuk melacak kehamilan bersama. Dengan kata lain, bukan hanya calon ibu yang diedukasi mengenai informasi kehamilan, namun di sini calon ayah ikut serta dalam pembelajaran untuk menyiapkan sang buah hati.

9. Pregnancy + - Health & Parenting Ltd

Aplikasi Kehamilan (Special)

Aplikasi ini lebih disukai karena kelengkapan yang disuguhkan bercam-macam. Ada frekuensi gerakan bayi, dan penambahan berat badan sang bayi dan calon ibu. Terlihat juga gambar pertumbuhan ukuran bayi. Selain itu, aplikasi in mudah dioperasikan bagi pengguna baru.