Biskuat Academy 2022 Kembali Hadir Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Jadi Lebih Besar

Rabu, 12 Oktober 2022 | 23:31:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Biskuat Academy 2022 Kembali Hadir Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Jadi Lebih Besar

Peluncuran Acara Biskuat Academy 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - ​​​​Memiliki ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ adalah hal yang penting bagi setiap anak dan membutuhkan dukungan penuh dari orang tua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak. Kekuatan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya sepak bola.

Guna memberikan wadah untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia lebih besar dari sebelumnya, Biskuat kembali menyelenggarakan BISKUAT ACADEMY 2022 dalam format sekolah bola online. Selain itu, tahun ini Biskuat menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian BISKUAT ACADEMY 2022.

Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan di balik pengembangan potensi sepak bola anak, yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi pada 15 Oktober 2022.

Peluncuran Acara Biskuat Academy 2022. (Spesial)

Andhika J. Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat menjelaskan bahwa tahun ini BISKUAT ACADEMY kembali hadir pada tahun keempat pelaksanaannya.

“BISKUAT ACADEMY konsisten hadir untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan generasi muda agar dapat menjadi pemain sepak bola handal dengan senantiasa mendukung ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ anak, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh. Melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri,” jelas Andhika J. Lestari.

Peluncuran Acara Biskuat Academy 2022. (Spesial)

BISKUAT ACADEMY 2022 kembali mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sebagai wujud nyata komitmen Biskuat untuk terus menggali potensi sepak bola anak Indonesia. 

Peluncuran Acara Biskuat Academy 2022. (Spesial)

Peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA, yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia, bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

Peluncuran Acara Biskuat Academy 2022. (Spesial)

Tak hanya Coach Timo Scheunemann, Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada BISKUAT ACADEMY 2022.

Selain dari sisi pelatih, para orang tua juga perlu memberikan bantuan dan dorongan kepada anaknya. Zaskia Adya Mecca selaku Selebriti/Mom Influencer pun menyadari peran penting tersebut.

Saat ini BISKUAT ACADEMY 2022 masih hadir dalam format Sekolah Bola Online karena memahami situasi pandemi yang belum usai. Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia.

Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir, yaitu pada 18 Desember 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.